Yomarhanlan IV Incar Gelar Juara DBR

0
620
LATIHAN: Tim Dragon Boat dari Yonmarhanlan IV Tanjungpinang saat menggelar latihan di Kampung Madong, Selasa (19/12). F-ADLY BARA/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang, siap menjuarai event Dragon Boat Wali Kota Cup 2017.

Event olahraga tersebut digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, mulai 21 hingga 24 Desember di Sei Carang. Sedangkan pendaftaran telah dimulai sejak Selasa (12/12), dan berakhir Rabu (20/12) hari ini.

Ketua tim dayung dari Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Kapten Marinir Syamsuri mengatakan, bahwa timnya siap menjadi juara pada lomba perahu dragon Wali Kota Cup 2017.

Untuk itu, segala persiapan untuk timnya dilakukan dengan menggelar latihan di Kampung Madong, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

”Selain ikut meramaikan event olahra bahari ini, buat kami juga sebagai bentuk pembinaan fisik dan stamina bagi anggota Yonmarhanlan IV. Sekaligus mengajak pemuda setempat, untuk mencintai dan menarik minat olahraga bahari di Kepri khusunya di Tanjungpinang,” kata Kapten Marinir Syamsuri, saat mengawasi latihan timnya di Madong, Selasa (19/12).

Ia menambahkan, sebagai provinsi yang memiliki luas lautan sebesar 96 persen tentunya olahraga bahari menjadi yang utama dan harus menjadi yang terbaik. Sehingga, olahraga bahari menjadi salah satu olahraga yang diterapkan kepada anggotanya sebagai bentuk pembinaan jasmani.

Mengapa Kampung Madong menjadi area latihan” Kata Syamsuri, sebab memiliki arus yang kuat dan berguna untuk melatih tenaga bagi atlet dayung.

Ditempat yang sama, pelatih tim Sersan Budi Darma menambahkan, ia menekankan kepada anggotanya agar tidak sekedar latihan.

Namun, anggota yang akan berlaga nanti harus memiliki tujuan atau target. ”Target itu harus menjadi juara. Kalau hanya sekedar latihan, tetapi tidak memiliki tujuan dan target akan sia-sia,” tegas Sersan Budi Darma.

Diketahui, sebanyak 17 anggota Yonmarhanlan IV turut serta pada latihan tersebut. Latihan tersebut telah digelar sejak, Senin (18/12) di lokasi yang sama yakni Kampung Madong.

Sebelumnya, Tim Yonmarhanlan IV juga mengikuti Dragon Boat Race di gelar Dinas Pariwisata baru-baru ini dan masuk pada 10 besar. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here