Yudha ke Batam, AKP Jefri Pimpin Polsek Siantan

0
1238
KAPOLRES Anambas AKBP Junoto ketika bersalaman komando dengan AKP Yudha Surya Wardhana dan di sampingnya Kapolsek Siantan yang baru yakni AKP Jefri Syam. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Kapolres Anambas AKBP Junoto memimpin prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siantan, Rabu (18/4) di Mapolres Anambas. Sertijab itu sesuai keputusan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau nomor KEP/100/IV/2018 tanggal 3 April 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kepri.

”Mutasi ini hal yang wajar dalam kepolisian untuk penyegaran dan peningkatan karir,” ujar AKBP Junoto, Kapolres Anambas saat memimpin acara Sertijab di Mapolres Anambas, Rabu (18/4).

Berdasarkan keputusan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, AKP Yudha Surya Wardhana Kapolsek Siantan Polres Anambas diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sagulung Polresta Barelang. Sementara, Kapolsek Siantan digantikan oleh AKP Jefri Syam yang sebelumnya menjabat Subbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Kepri.

Disusul, AKP Oloan Situmorang Kanit Ident Satreskrim Polresta Barelang menggantikan Iptu Hotbin Siahaan dalam jabatan Kasat Sabhara Polres Anambas. ”Selamat datang dan selamat bertugas bagi teman yang baru datang. Tetap tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, berbaur dengan masyarakat, dan segera menyesuaikan kondisi wilayah. Tantangan tugas ke depan memang berat, tetapi dengan modal pengalaman dan dedikasi yang tinggi mampu bekerja dengan profesional dan prosedural,” pesan Junoto usai membacakan sumpah jabatan.

Junoto juga memberi pesan khusus kepada Kapolsek Siantan yang baru agar tetap melanjutkan program pemberantasan narkoba. ”Semoga prestasi yang dilakukan Kapolsek lama bisa dilanjutkan Kapolsek baru yakni, memberantas peredaran narkoba,” tegasnya.

Junoto menyinggung mutasi yang dilakukan ada empat jabatan, yakni Kasat Reskrim dan Kasat Binmas. ”Dua jabatan ini akan dilakukan sertijab susulan, karena sedang mempersiapkan berkas,” sebutnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Siantan yang baru AKP Jefry Syam mengakui akan melanjutkan target pada tindak pidana narkotika. ”Awal yang saya lakukan yakni pembindaan di dalam (Polsek Siantan). Kemudian ke luar,” jelasnya.

Minimnya personel, bukan berarti suatu tantangan untuk memberantas peredaran narkoba. ”Kita tidak boleh cengeng dan menyerah. Karena kekurangan personel, saya juga siap turun karena itu diperlukan,” tegasnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here