Yudo Herdyanto Pimpin Yonmarhanlan IV

0
720
SALAM KOMANDO: Letkol Marinir Didik Iwan S dan Mayor Marinir Yudo Herdyanto (kiri) salam komando. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang, hari ini Senin (4/12) akan diserahterimakan dari Letkol Marinir Didik Iwan S, SE, M. Tr Hanla kepada Mayor Marinir Yudo Herdyanto M. Tr. Hanla.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah berlangsung di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) IV.

Sementara itu, Letkol Marinir Didik Iwan S akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 4/Marinir di Cilandak, Jakarta.

Didik Iwan S mengungkapkan, bahwa saat kepemimpinannya di Yonmarhanlan IV telah banyak momen dan tugas yang dilaksanakan bersama seluruh anggota Marinir khususnya di lingkup Yonmarhanlan IV.

”Saya sangat terkesan dengan Tanjungpinang. Satu yang membuat saya rindu hingga saya menempati jabatan baru nanti di Jakarta, yakni Pulau Penyengat,” sebut Didik Iwan S, di ruang kerjanya, kemarin.

Menurutnya, Tanjungpinang yang kental dengan budaya Melayu memiliki toleransi agama dan budaya yang tinggi. Sebab, Tanjungpinang terdapat keanekaragaman budaya serta etnis yang hidup berdampingan yang penuh toleransi serta damai. Tentunya, kondisi tersebut harus dijaga bersama-sama.

”Saya merasa bangga karena sempat bertugas di Tanjungpinang. Sejauh ini Tanjungpinang sangat-sangat kondusif. Sementara tugas Yonmarhanlan IV begitu kompleks, dengan luas lautan yang dimiliki Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini. Terima Kasih untuk Tanjungpinang, dengan keramahan masyarakatnya,” katanya.

Sebagai Batalyon Pertahanan, tentunya turut membantu dan mengemban tugas Lantamal IV. Seperti mengikuti patroli bersama KRI, dengan menempatkan pasukan Marinir serta aktif mengikuti operasi yang dijalankan Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV dalam meneggakkan hukum di laut,” terang Didik.

Selain itu, beberapa kegiatan sosial seperti donor darah dan penanaman pohon mangrove. Ia menambahkan, walau pasukan Marinir yang identik dengan laut tetapi juga berperan penting di daratan dalam melaksanakan beberapa kegiatan untuk masyarakat.

”Saya berharap, Yonmarhanlan IV ke depannya tetap lebih eksis dalam mengembangkan serta mendukung tugas pengamanan laut Provinsi Kepri. Selain itu, juga tetap bermitra dengan pemerintah daerah demi mendukung kemajuan daerah khususnya Provinsi Kepri,” tegas Didik.

Namun, Didik tak lupa menyebut gonggong yang menjadi santapannya selama bertugas di Tanjungpinang. ”Gonggong sangat lezat. Sayang, gonggong hanya ada di Kepri,” Sebutnya dengan tertawa. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here