Yudo Herdyanto Resmi Pimpin Yonmarhanlan IV

0
717

Danpasmar 2 Pimpin Sertijab Danyonmarhanlan IV

TANJUNGPINANG – Komandan Pasukan Marinir (Pasmar) 2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang.

Sertijab Danyonmarhanlan tersebut berlangsung di Markas Komando Pangkalan Utama Angkatan Laut (Mako Lantamal) IV Tanjungpinang, Senin(4/12).

Mayor Marinir Yudo Herdyanto M Tr Hanla resmi menjabat Komandan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, menggantikan Letkol Marinir Didik Iwan S SE M Tr Hanla.

Kini, Letkol Marinir Didik Iwan S SE M Tr Hanla menempati jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Infanteri 4/Marinir di Cilandak, Jakarta

Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) yang membacakan amanatnya, bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi.

Sebagai komandan batalyon, dengan sendirinya akan tercipta peluang, dan tantangan untuk membangun reputasi, prestasi dan reportasi.

Dimana kepemimpinan dengan kreativitas, dapat dikembangkan yang diharapkan bisa sejalan yang sejalan dengan kepentingan TNI AL dan sejalan dengan kepentingan negara kesatuan RI.

Alamsyah menjelaskan, tugas pokok satuan ini adalah menyelenggarakan pertahanan Pangkalan TNI Angkatan Laut serta melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal IV Tanjungpinang.

Perkembangan lingkungan strategis saat ini, khususnya di wilayah kerja Lantamal IV Tanjungpinang semakin dinamis yang sejalan dengan aktivitas pertahanan dan keamanan ekonomi regional.

Ditambah lagi kebijakan pemerintah untuk, menjadikan poros maritim dunia dan gencarnya untuk menjaga laut dari kegiatan-kegiatan ilegal yang akan berdampak langsung dan menimbulkan tantangan penyampaian keberhasilan tugas.

”Dengan ini, saya berpesan agar terus menjaga nama baik dan citra TNI serta nama Korps Marinir. Selain itu, memantapkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan instansi pemerintah dalam mendukung pembangunan daerah. Laksanakan pembinaan prajurit dan keluarganya, agar tercipta situasi yang harmonis dan solid. Sehingga, prajurit mampu dan maksimal dalam menjalani tugas dan tantangan ke depannya,” ucap Nur Alamsyah.

Nur Alamsyah juga berharap, Yonmarnanlan IV Tanjungpinang bisa menjadi salah satu batalyon terbaik. Menurutnya, tidak ada hasil yang buruk bila dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Terpenting, galang kebersamaan diantara mitra TNI Darat, Laut dan Udara, serta Kepolisian agar tercipta hubungan yang solid antara Polri dan TNI.

”Untuk komandan yang baru dilantik, agar ke depannya bisa membuat inovasi dan terobosan dilingkup tugasnya yang lebih baik. Sehingga, Yonmarhanlan IV menjadi makin baik,” terang Nur Alamsyah.

Di akhir amanatnya, perwira bintang tinggi satu itu juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada penjabat lama atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai komandan satuan.

Usai sertijab, Mayor Marinir Yudo Herdyanto mengungkapkan, ia tidak asing dengan kota Tanjungpinang. Setelah resmi menjabat sebagai Komandan di Yonmarhanlan IV, Yudo siap mengemban tugas baru ke depannya.

”Saya siap melaksanakan dan mendukung aspek tugas, sebagai pertahanan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang. Selain itu, saya siap menjalin komunikasi dengan pemerintah dan masyarakat. Guna mendukung kegiatan, serta pembangunan daerah sesuai tugas pokok TNI,” jelas Yudo.

Sebelum dilaksanakan sertijab, Yudo Herdyanto telah menginjak Pulau Penyengat yang membuatnya kagum dengan pulau tersebut. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here