Yuk, Meriahkan FBK!

0
1270
Suasana pawai budaya di di tepilaut Tanjungpinang kamis kemarin F-Suhardi/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Setelah sukses dengan Festival Bahari Kepri (FBK) tahun lalu, kini pemprov kepri akan mengelar FBK jilit dua. Di FBK ini, Dinas Pariwisata Provinsi Kepri akan mengundang Wali Band untuk menghibur pengunjung di Tepilaut.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri Buralimar, rangkaian Festival Bahari Kepri jilid II yang akan digelar sepanjang Oktober ini akan berlangsung meriah.

Diakuinya, selain di Tanjungpinang, ada juga sejumlah kegiatan yang dilakukan di Bintan, Batam dan beebrapa kabupaten lainnya di Kepri. Banyaknya rangkaian acara keparwisataan ini digelar, sambung Buralimar, untuk menunjang dan menghibur serta menarik wisatawan manca negara (Wisman) agar lebih tertarik di Kepri.

Baca Juga :  Utamakan Asupan Asi untuk Bayi

”Rangkaiannya acaranya lumayan banyak. Beberapa daerah seperti Tanjungbalai Karimun, Kota Batam bahkan Bintan pun turut sama-sama mengisi event yang berbeda,” ujar Buralimanr kepada Tanjungpinang Pos.

Lebih lanjut Buralimar menyampaikan, kesiapan pemerintah Kota/kabupaten bersama Pemprov sudah 90 persen. ”Insya Allah, di penghujung rangkaian acaranya nanti ada Wali Band yang akan manggung di Tepilaut,” terangnya.

Sekilas ia menceritakan alasannya mengundang Wali band, selain karena banyak diminati masyarakat baik remaja maupun orang dewasa, grup band ini sangat dimintai turis mancanegara yang ada di laur negeri. ”Target kita dari FBK ini tidak hanya ramai masyarakat lokal, melainkan turis manca negara turut hadir menyaksikan,” ucapnya.

Baca Juga :  Dinsos Akan Gelar Validasi Bantuan PKH

Menurut dia, event FBK ini secara rencananya akan digelar mulai 13 Oktober sampai 22 Oktober. Meskipun kabupaten/kota lain turut ambil bagian, namun FBK ini lebih banyak di gelar di Tanjungpinang. Misalnya Tepilaut, Sungai Carang, Lapangan pamedan Ahmad Yani, Gedung Gonggong serta Gedung daerah. ”Saya minta masyarakat Kepri, Tanjungpinang umumnya turut meramaikan acara ini, karena event ini milik kita bersama,” tutupnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here