Yunisaf Pimpin DPC IKA Unand Tanjungpinang

0
369
Foto bersama: Alumni Universitas Andalas di Tanjungpianng saat foto bersama wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah. f: istimewa/humas pemko tanjungpinang

Tanjungpinnag – Dokter Yunisaf Syafril, MARS terpilih secara aklamasi untuk memimpin Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPC IKA-Unand) Tanjungpinang dan Sekitarnya periode 2017-2021.

Pemilihan berlangsung dalam Musyawarah Cabang DPC IKA Unand Tanjungpinang dan di Hotel Pelangi Tanjungpinang, Minggu (5/2).

Peserta musyawarah secara bulat memilih dokter umum yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang tersebut setelah menerima pertanggungjawaban ketua lama, dr. Mushlih yang juga seorang dokter spesialis mata di RSUD Tanjungpinang.

”Saya akan berusaha menjalankan amanah yang dititipkan ini, namun yang terpenting adalah partisipasi semua alumni Unand di Tanjungpinang dan Sekitarnya, karena organisasi ini tidak akan bisa jalan tanpa peran serta semua alumni,” kata Yunisaf usai ditetapkan sebagai ketua terpilih.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dalam sambutannya saat membuka secara resmi Muscab IKA Unand Tanjungpinang dan Sekitarnya mengatakan IKA Unand Tanjungpinang merupakan aset daerah yang patut mendapat apresiasi dan diharapkan mampu berkiprah lebih besar lagi terutama dalam pengabdiannya ditengah-tengah masyarakat.

”IKA Unand Tanjungpinang merupakan aset daerah, kedepan diharapkan mampu berkiprah lebih lagi ditengah-tengah masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan,” kata Lis.

Di Pemko Tanjungpinang sendiri, menurut Lis lulusan Universitas Andalas sudah memberikan kontribusi bagi daerah, diantaranya menjabat sebagai kepala dinas dan kepala bidang di sejumlah dinas di Pemkot Tanjungpinang.

”Di Dinas Lingkungan Hidup dipimpin alumni Unand Pak Yuswandi, stafnya juga banyak alumni Unand, sepertinya dipatenkan saja DLH untuk alumni Unand,” seloroh Wali Kota.

Lis juga berharap alumni Unand yang berada di Tanjungpinang dan berkiprah dalam berbagai bidang pekerjaan dan keahlian bisa sama-sama membangun Tanjungpinang kedepan lebih baik.

Lis mengatakan, pertemuan menjadi pengobat rindu karena jalinan silaturahmi terbentuk karena adanya wadah, tempat menjalin komunikasi.

”Komunikasi yang dapat memberikan nilai positif bagi IKatan maupun mamfaat bagi Kota Tanjungpinang,” tutup Lis.

Sebelumnya ketua DPD IKA Unand Kepri Ahmad Mipon menyampaikan ucapan selamat untuk musyawarah DPC IKA Unand yang ke 2, semoga kepengurusan nanti memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah Kota Tanjungpinang dan para alumni sendiri. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here