Yusuf Sirat Resmi Jadi Ketua DPRD

0
280
SUASANA pelantikan Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun pengganti sisa masa jabatan periode 2014 hingga 2019, Senin (5/11) di Balai Rong Sri DPRD Karimun. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Yusuf Sirat resmi menjadi Ketua DPRD Karimun, untuk pengganti sisa masa jabatan periode 2014-2019, Senin (5/11) dilantik pada sidang paripurna istimewa di Balai Rong Sri DPRD Karimun.

Yusuf Sirat menggantikan M Asyura, dari Fraksi Partai Golkar. Pelantikan dipandu Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun disaksikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan undangan lainnya.

Usai dilantik dan diambil sumpahnya, Yusuf Sirat meminta dukungan dari semu pihak. Agar tugasnya sebagai Ketua DPRD Karimun, dapat berjalan sesuai dengan harapan semua pihak sampai akhir periode 2014-2019 selesai.

”Jabatan ini adalah amanah yang harus diemban, dan diselesaikan sampai akhir masa jabatan. Semoga lebih baik dari yang sebelumnya, dan dapat berkordinasi dengan semua Instasi pemerintahan dan Pemerintah Kabupaten Karimun,” kata Yusuf Sirat.

Setelah dilantik, ia bersama Badan Anggaran (banggar) DPRD Karimun serta tim anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan membahas anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2019.

Kini, pembahasan APBD murni tahun 2019 telah dimulai. Pekan lalu, Bupati Karimun Aunur Rafiq telah menyampaikan draf Ranperda KUA-PPAS APBD 2019 dilanjutkan dengan paripurna persetujuan Ranperda KUA PPAS tahun 2019 menjadi KUA PPAS dan sampai pengesahan APBD Karimun tahun 2019.

Sebelumnya, jadwal pelantikannya akan dilaksanakan Senin (29/10) bulan Oktober lalu. Namun, ternyata kegiatan tersebut batal dilaksanakan. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here