Zafira Terpilih Wakil Ketua Forum Anak Nasional

0
210
Zafira Puan Adelin

TANJUNGPINANG – Zafira Puan Adelin, seorang anak yang prestasi dikancah nasional raih sebagai Wakil Ketua Forum Anak Nasional periode 2019/2021.

Ia membeberkan forum anak sebagai wadah partisipasi anak yang tugasnya menampung aspirasi, pendapat atau suara anak-anak di Kota Tanjungpinang.

Ia membeberkan mulai bergabung di Forum Anak Provinsi Kepri kemudian mencoba bergabung di forum anak tingkat Kota Tanjungpinang serta mengikuti seleksi forum anak nasional yang diadakan oleh sekretariat FAN di Jakarta. Akhirnya, ia Zafira terpilih sebagai Wakil Ketua Forum Anak Nasional.

Zafira mengatakan Forum Anak Kota Tanjungpinang (FAKTA) adalah organisasi yang mulai berjalan sejak tahun 2013, dinaungi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan , Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang.

”Forum anak itu organisasi yang sangat positif untuk anak-anak di Indonesia, karena sangat jelas strukturnya mulai dari pembina sampai kepengurusan, sehingga orang tua tidak perlu khawatir,” tutup Zafira.

Forum anak mampu menjadi wadah untuk mengenalkan kepada anak-anak Indonesia tentang prinsip demokrasi, dimana suara anak-anak sangat di dengar di forum anak.

”Pengalaman yang saya dapatkan di forum anak ini sangat banyak, mulai dari bertemu pejabat sampai pidato di depan jajaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,” tutup Zafira.

Sukses menggelar seleksi untuk pencaraian anggota dan pengurus FAKT oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Zafira berharap pengurus forum anak bisa menjadi penyambung lidah antara anak anak dan pemerintah. Serta melindungi hak-hak anak di Indonesia.

Peserta yang lolos dalam rekrutmen Forum Anak Kota Tanjungpinang sebanyak 80 orang. yang nantiknya menjadi pengurus Forum Anak Kota Tanjungpinang dinaungi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM).

Zafira Puan Adrelin berharap kedepannya pengurus Forum Anak terpilih mampu menyerap aspirasi oleh anak-anak Tanjungpinang.

’”Anggota Forum Anak Kota Tanjungpinang periode baru mampu melahirkan anak-anak yang lebih prestasi dan mampu ikut kompetisi di kancah nasional serta membawa nama baik daerah,’’ tutup Zafira.

”Semoga pengurus forum anak Kota tanjungpinang periode baru ini bisa lebih kompak, solid, dan lebih mewujudkan aksi nyatanya untuk anak-anak di Kota Tanjungpinan,” tutupnya. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here