Zakat Bisa Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

0
777
BERSALAMAN: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bersalaman dengan masyarakat usai menyerahkan dana zakat bidang ekonomi produktif Baznas Provinsi Kepri.f-istimewa/humas pemprov kepri

KARIMUN – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan dana zakat dapat digunakan dalam banyak hal yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain penyaluran yang tepat sasaran, kesadaran masyarakat terhadap kewajibannya menyalurkan zakat yang digunakan bagi yang berhak juga menjadi poin penting yang harus terus diingatkan.

”Dana itu tak hanya terkait meningkatkan ekonomi masyarakat namun selayaknya dapat dimanfaatkan baik di bidang sosial, pendidikan, agama juga olahraga,” ujar Nurdin saat menyerahkan dana zakat bidang ekonomi produktif Baznas Provinsi Kepri kepada 77 KK Dhuafa di Gedung PKK, Kecamatan Moro, Karimun, Minggu (17/12) petang.

Baca Juga :  Ranperda TP4D Inisiatif DPRD Kepri

Menurut Nurdin, pemerintah bersama instansi terkait terus mengingatkan dan wajib membina terkait penyaluran zakat ini. Kebersamaan dan komitmen memberdayakan masyarakat diharapkan dapat terus melancarkan proses berzakat ini.

Tak lupa Nurdin berpesan kepada masyarakat yang menerima dana zakat agar digunakan dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Jangan sampai digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat.

”Kami juga akan terus cek berkala apakah dana ini dapat bergulir sesuai kebutuhan atau tidak, tentu ke depan kita akan terus salurkan dengan merata di daerah lainnya di Kepri,” tutup Nurdin.

Baca Juga :  Batam Dapat Keistimewaan Lagi

Dalam laporannya Ketua UPZ Baznas Kecamatan Moro H. Hanan mengatakan bahwa pihak UPZ Moro terus menjalankan tugas dari Baznas, terdata selama Tahun 2017 ini untuk Kecamatan Moro sendiri telah terkumpul dana zakat sebesar Rp 100 juta lebih.

”Kami sampaikan terima kasih kepada Baznas Provinsi Kepri yang hari ini akan menyalurkan Dana Zakat bidang ekonomi produktif kepada 77 KK di Moro,” katanya. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here