Zakmi Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan

0
248

TANJUNGPINANG – ZAKMI Piliang terpilih menjadi Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan saat rapat pleno Konferwil PWI Tanjungpinang-Bintan yang digelar di Hotel Pelangi, Selasa (18/9).

Penetapan Zakmi sebagai ketua dilakukan melalui sidang Pleno Konferwil yang dipimpin Agus Sutikno didampingi Donil Nasir dan Abdul Hamid. Saat itu, pleno berhasil menjaring 6 orang bakal calon.

Keenam kandidat yang dicalonkan sebagai Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, yakni, Abdul Hamid, Zakmi Piliang, Nurali Mahmudi, Sigik Rahmat, Mul Achyar dan Ramon Damora.

Di Pulau Bintan, mereka lah yang memiliki hak pilih dan dipilih. Zakmi mengatakan, syarat utama agar bisa dicalonkan atau mencalonkan sebagai ketua adalah sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Utama.

Karena Ramon Damora merupakan yang kini Ketua PWI Provinsi Kepri, secara otomatis langsung digugurkan. Tersisa 5 calon. Masing-masing bakal calon yang tersisa, hanya Zakmi yang menyatakan siap mencalonkan diri. Oleh karena hanya satu calon, maka Zakmi terpilih secara aklamasi.

Sementara setelah ditetapkan menjadi Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi berterimakasih atas dukungan kawan-kawan anggota PWI yang telah mempercayainya. Ia pun berjanji akan merangkul semua wartawan yang bertugas di Tanjungpinang-Bintan dan membesarkan organisasi wartawan yang tertua di tanah air ini.

”Terimakasih telah mempercayai saya. Amanah ini akan saya pegang dengan sungguh-sungguh untuk memajukan PWI Tanjungpinang-Bintan,” kata Zakmi yang juga Wapimpred Tanjungpinang Pos.

Zakmi mengatakan, butuh waktu sekitar 6 tahun hingga akhirnya terpilih pengurus PWI di Pulau Bintan. Saat ini sudah ada 60-an anggotanya dan 30 orang punya hak pilih. Di antara 30 orang ini, hanya enam orang yang punya hak mencalonkan ketua dan dicalonkan. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here