Zamhur Segera Siapkan Musyawarah PSTS

0
467
Zamhur Ismail

Tanjungpinang – ZAMHUR Ismail segera membahas persiapan pelaksanaan musyawarah pembentukan PSTS Tanjungpinang, dalam waktu dekat ini. Bagi Zamhur, pertemuan silaturahmi itu merupakan langkah awal untuk membangkitkan kembali prestasi PSTS.

Zamhur Ismail berterima kasih atas dukungan semua insan sepak bola, untuk menggesa musyawarah pembentukan PSTS. Namun, untuk melaksanakan musyawarah itu perlu waktu dan tahapan.

”Yang pertama sekali, saya ingin bersilaturahmi dengan teman-teman dan tokoh insan sepak bola di Tanjungpinang. Pertemuan awal itu, ya untuk membahas PSTS. Setelah itu, baru kita gelar bersama musyawarah,” ujar Zamhur, saat dihubungi Tanjungpinang Pos, baru-baru ini.

Untuk melaksanakan musyawarah pembentukan PSTS itu, Zamhur tidak ingin sendiri. Tapi, akan melibatkan tokoh dan pecinta sepak bola di Tanjungpinang dan sekitarnya. Bahkan, akan melibatkan klub-klub yang ada di Tanjungpinang.

”Saya akan cari waktu yang tepat, untuk bersilaturahmi dengan para pecinta sepak bola ini. Setelah ada waktu yang pas, akan saya kabari lagi,” tutupnya.

Tara pelatih Persatuan Sepakbola Teluk Keriting (PSTK) Tanjungpinang berharap agar musyawarah PSTS dilaksanakan, secepatnya. PSTS diharapkan bisa menjadi jembatan bagi pemain sepak bola generasi muda di Tanjungpinang, untuk meraih prestasi.

”Mari lah kita menatap prestasi itu ke tingkat nasional, di masa sekarang ini. Jangan kita berpikir, pemain berbakat di Tanjungpinang hanya untuk persiapan kompetisi antar kampung, atau tarkam,” ujar Tara, kemarin.

”PSTS ini lah yang nantinya jadi harapan kita, agar pemain muda bisa berprestasi. Satu lagi, pengurus PSSI Tanjungpinang, segera lah gelar musyawarah dan bentuk pengurus baru. Kan sudah lama habis masa jabatan itu,” tambahnya.

Pemain Berprestasi
Sama halnya yang disampaikan Pembina Jaya FC Oky Irawan. Menurutnya, Tanjungpinang dan Bintan mempunyai banyak pemain yang membanggakan dan berbakat.

Dari Kijang ada Berry Ferdiansyah, yang pernah bermain untuk timnas Indonesia di AC milan U-16, tahun 2010 lalu. Saat itu timnas juara tournament junior camp di Milan, Italia. Fedrick Irawan saat ini masih bermain di klub Espanyol B.

Belum lama ini, Nanang si pemain muda Tanjungpinang, juga pernah dikontrak klub asal Jawa yang berada Divisi I Liga Indonesia. Pemain-pemain muda bertaraf nasional yang tersebar di Tanjungpinang, Mantang, Kelong dan sekitarnya juga tidak kalah bersaing.

Potensi ini sebagai cikal bakal PSTS. Sepak bola bukan hanya tontonan yang digemari masyarakat. Tetapi mengandung unsur disiplin, sportifitas, sosial budaya dan ekonomi.

”Kalau PSTS bangkit, generasi muda kita tidak lagi ugal-ugalan, atau melakukan tindakan yang merugikan. Mari kita gesa pembentukan PSTS ini,” saran Oky Irawan. (yusfreyendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here