1.500 Warga Air Raja Belum Rekam KTP-el

0
725
SUASANA pelayanan di Kantor Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur.f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sebelas ribuan warga yang tinggal di Kelurahan Air Raja. Dari data kependudukan tersebut, hanya sekitar tujuh ribuan warga yang dikategori wajib KTP. Namun, masih ada sekitar 1.500 yang belum melakukan perekaman KTP-el, di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang.

Warga yang belum merekap KTP-el itu kemungkinan baru masuk kategori wajib KTP-el. Atau, warga tersebut sudah tidak lagi tinggal di Kelurahan Air Raja. Tetapi, administrasi kependudukan masih beralamat Kelurahan Air Raja, seperti tercantum atau tercatat di KTP milik warga tersebut.

Baca Juga :  Jumat Berkah, Polsek Bagikan 330 Kg Beras

”Saya rasa yang belum merekam KTP-el adalah sekitar 20 persen gitu. Sekitar 1.500 warga,” kata Lurah Air Raja, Husain Alhamid kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (8/6).

Oleh karena itu, Husain tidak henti-henti mengimbau kepada seluruh Ketua RT maupun RW di lingkungan Kelurahan Air Raja, untuk datang ke Kantor Disdukcapil. Tujuannya melakukan perekaman KTP-el, bagi yang belum merekam.

Agar warga tersebut bisa memiliki surat keterangan dikenal dengan suket yang dikeluarkan oleh Disdukcapil Kota Tanjungpinang. Karena suket bisa dipergunakan untuk mengurus keperluan apa saja. Salah satunya suket bisa menyalurkan hak suara warga tersebut di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat Pemilihan Walikota (Pilwako) Tanjungpinang, yang berlangsung 27 Juni 2018 nanti.

Baca Juga :  Satpol Air Cek Barang Muatan Kapal

Pasalnya, lanjut dia, KTP Siak sudah tidak berlaku untuk mengurus keperluan apa saja. Baik itu mengurus keperluan administrasi kependudukan dan sebagainya. Warga yang masih memiliki KTP SIAK untuk segera melakukan perekaman KTP-el. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here