15 Wartawan di Anambas Ikuti UKW

0
228
SEJUMLAH awak media terlihat mengikuti pelatihan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan PWI Kepri bersama perusahaan Migas di Kabupaten Kepulauan Anambas. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Sejumlah awak media yang bertugas Kabupaten Kepulauan Anambas akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Muda hari ini, Selasa (5/11).

Pelaksanaan UKW ini, mendatangkan penguji, yang sudah memenuhi standarisasi.

”Hari ini masih mengikuti pelatihan UKW. Besok kita akan mulai UKW nya. Saya pertama kali mencoba mengikuti ujian tersebut,” kata Kasmir, selaku peserta UKW kepada Tanjungpinang Pos, Senin (04/11).

Menurut dia, UKW ini cukup baik bagi insan pers dalam menguji kapasitas sebagai jurnalis.

Selain itu, sejumlah pengetahuan yang tidak dapat di dalam tugas liputan didapatkan saat UKW.

”Pada prinsipnya menguji mental kita, dan membentuk profesionalisme bagi seorang insan pers dalam menjalani tugas sebagai wartawan. Saya berharap akan lulus,” sebut dia.

Sekitar 15 orang, nantinya akan mengikuti UKW dan untuk anggaran akan ditanggung dari perusahaan Migas yang beroperasi di Anambas dan bekerjasama dengan PWI Kepulauan Riau (Kepri).

Para penguji nantinya, tentu didatangkan dari Jakarta yang jelas memiliki pengalaman seperti dari dewan pers nasional.

”15 orang yang akan mengikuti UKW. Semoga kami yang mengikuti UKW, akan lulus sesuai standar yang telah ditentukan saat mengikuti tes yang diberikan nantinya,” tutur dia.

Ia menambahkan, dengan UKW tersebut tentunya akan meningkatkan pengetahuan awak media dalam peliputan berita.

Selain itu, dengan UKW tentunya akan menjadikan insan pers yang maju serta profesional yang bekerja sesuai degan undang-undang yang diberlakukan. (ign)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here