150 Turis Singapura Melancong ke Ngenang

0
697
Walikota Batam HM Rudi saat menyambut kunjungan turis Singapura di Ngenang, Sabtu (6/1). f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Sebanyak 150 Warga Negara Singapura melakukan tour ke Pulau Ngenang Kecamatan Nongsa. Kegiatan kunjungan itu juga dirangkaikan dengan pembagian Sembako Gratis dan makan bersama warga Kelurahan Ngenang. Program ini merupakan program yang kedua di mana tahun sebelumnya melakukan kegiatan yang sama dengan peserta sebanyak 120 orang.

Hadir pada kesempatan itu Wali Kota Batam, HM Rudi, Sabtu (6/1). Perwakilan peserta tour dan bhakti sosial IK Chin Grup, Nengsih ,mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dimulai tahun lalu dan tahun ini peminatnya semakin banyak. ”Kegiatan ini murni kegiatan amal dari Persaudaraan Umat Budha Singapura bekerjasama dengan Ananda Tour,” katanya.

Dijelaskan, peserta mengumpulkan dana dan dibelikan sembako untuk di bagikan di Pulau Ngenang. Tujuannya untuk berbagi dan sekaligus berwisata melihat budaya dan kehidupan masyarakat pulau yang ada. Tahun ini kami membagikan 500 paket sembako dan Nasi kotak sebanyak 700 kotak untuk dimakan bersama, terangnya.

”Kami merasa senang bisa berbagi bersama dan terkesan dengan keramahan penduduk dan alam yang masih terjaga di pulau ngenang,” ujar Nengsih.

Wali Kota Batam, HM Rudi menyampaikan terimakasih kepada Peserta tour telah mengunjungi Pulau Ngenang dan memberikan sembako bagi warga. Sebagai umat manusia, diakui berbagai ajaran agama apapun mengajarkan tentang berbagi dan tolong menolong.

”Melalui kegiatan ini bisa dijadikan pilihan bagi Wisatawan mancanegara untuk mengunjungi Kota Batam karena Batam Aman,” harapnya.

Walikota Juga meminta kepada Camat dan Lurah untuk mengali potensi wisata yang ada di Pulau Ngenag. ”Informasi Lurah ada pantainya dan bakaunya masih bagus, tinggal bagaimana dikemas sehingga dapat menjadi daya tarik wisata,” jelas Rudi

Sementara itu, Ketua panitia yang juga Ketua RW 01 Pulau Ngenang Abdllah mengaku senang dengan kunjungan dari wisatwan singapura ke pulau Ngenang. ”Kami sudah mempersiapkan sejak hari kamis dengan bergotong royong bersama Kelurahan dan Polsek Nongsa,” ujarnya.

Abdullah mengatakan acara ini diikuti seluruh RW yang ada Kelurahan Ngenag baik dari Pulau ngenang maupun Pulau disekitar Ngenag seperi dari Pulau Air Mas, dari Subang Mas, dari Dapur Arang, Pulau Kubungdan Pulau Todak datang pade acara ini.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here