2.897 Peserta Ikuti UTBK-SBMPTN Tahap 1 dan 2

0
151
PESERTA UTBK SBMPTN di Kampus UMRAH di Senggarang diperiksa suhu tubuhnya. f-nurul tia/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG  – Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) Tahap 2 yang dipusatkan di UTBK 133 Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang telah selesai terlaksana.

Dedy Kurniawan, S.Pi, M.Si selaku koordinator pelaksana di pusat UTBK 133 UMRAH Tanjungpinang mengatakan, pelaksanaan UTBK yang berlangsung di Tanjungpinang maupun di Batam tercatat sebanyak 92 persen dari total keseluruhan peserta UTBK pada Tahap 2 sudah mengikuti ujian berbasis komputer tersebut.

Artinya sebanyak 3.164 peserta yang tetdaftar, sekitar 2.897 peserta atau 92 persennya telah melaksanakan UTB.

Kata dia, di Tanjungpinang ada 658 peserta atau 86 persen hadir dan mengikuti UTBK. Sedangkan di Batam peserta yang hadir dan mengikuti UTBK berjumlah 2.239 peserta atau 93 persen dari total peserta yang terdaftar untuk melaksanakan UTBK Tahap 2 di Batam.

Baca Juga :  Mahasiswa STIE Pembangunan Praktik Mendirikan Wirausaha

Dapat diartikan bahwa peserta yang terdaftar pada Tahap 2 hanya 8 persen yang tidak hadir untuk mengikuti UTB.

”Berdasarkan data yang ada pada sistem, maka tercatat sebanyak 92 persen  dari total keseluruhan peserta UTBK pada Tahap 2 sudah mengikuti ujian,” terang Dedy.

Sedangkan untuk UTBK SBMPTN Tahap 3 dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2020 di Tanjungpinang dan Batam.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor I Dr. Viktor Amrifo. Kata dia, sebanyak 15 peserta yang akan ujian pada Tahap 3 nanti. 10 peserta di Batam dan 5 peserta di Tanjungpinang. Untuk di Tanjungpinang akan kita laksanakan di Kampus UMRAH Senggarang. Sedangkan di Batam akan kita laksanakan di SMA Negeri 3 Batam.

Baca Juga :  Jelang Diesnatalis, Himatika Gelar Road to Dinamika

”Alhamdulillah UTBK Tahap 2 telah selesai. Namun akan ada UTBK Tahap 3 yang akan kita laksanakan pada SBMPTN ini,” pungkasnya.

Menurutnya, peserta yang mengikuti ujian Tahap 3 merupakan warga Kepri yang telah mendaftar untuk melaksanakan UTBK di luar Kepri pada tahap sebelumnya.

Namun, tidak dapat berangkat ke daerah tersebut karena alasan Covid-19. Sehingga direlokasi pada Tahap 3 di pusat UTBK terdekat dimana mereka berada, tentunya setelah melakukan proses permohonan terlebih dahulu kepada pihak LTMPT.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh peserta ujian agar bisa lulus dan diterima oleh PTN yang sudah menjadi pilihanya.

Baca Juga :  PHRI Utamakan Lulusan Kampus Lokal

Kemudian, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pihak sekolah yang telah bersedia meminjamkan fasilitas labor komputernya sebagai tempat pelaksanaan UTBK ini.

”Tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu panitia atas kerja sama tim, sehingga pelaksaan UTBK ini berjalan lancar,” katanya. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here