2 Tahun Kepemimpinan Haris-Wan Zuhendra

0
337
BUPATI Anambas Abdul Haris SH dan wakilnya Wan Zuhendra ketika menggelar coffee morning memperingati 2 tahun kepemimpinannya. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Tak terasa telah berjalan dua tahun kepemimpinan Abdul Haris-Wan Zuhendra, tepatnya 17 Ferbruari 2017 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. Di dua tahun kepemimpinan Haris-Wan, bermadah 2021 masih menyisakan sejumlah Perkerjaan Rumah (PR) yang mesti harus diselesaikan dimasa kepemimpinannya.

Tentunya tidak akan semudah membalikkan tapak tangan, namun terdapat catatan-catatan yang dinilai urgen demi kesejahteraan masyarakat.

Fhadil Hasan Humas Badan Pembentukan Penyelaras Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA) mengatakan, salah satu catatan yang disampaikan yakni peningkatan taraf ekonomi rakyat dengan menggerakkan roda perekonomian yang tidak tergantung dari APBD/APBN.

”Hari ini dua tahun kepemimpinan Abdul Haris-Wan-Zuhendra. Saatnya mengevaluasi segala kekurangan. Termasuk, memperbaiki pelayanan publik. Gerakan roda perekonomian yang tidak tergantung dari APBD maupun APBN,” kata Fhadil, Jumat (17/2) kemarin.

Fhadil meminta, agar komunikasi lebih intens serta turun langsung khususnya ke daerah-daerah yang kantong-kantong penduduknya masih hidup dalam garis kemiskinan.

BP2KKA juga menyarankan, agar Abdul Haris dan Wan Zuhendra dapat memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pada eselon II, III dan eselon IV yang lebih profesional. ”Perbanyak kunjungan ke daerah-daerah atau pulau-pulau yang merupakan kantong-kantong penduduknya masih miskin. Bangun komunikasi yang lebih efektif kepada masyarakat. Laksanakan visi serta misi yang belum maksimal,” urainya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris SH Kerap menyampaikan, bahwa saat ini Anambas masih tergantung dengan dana pusat dan ini menjadi tantangan sendiri pada pemerintahannya.

Kendati demikian, ia telah memiliki formula yang dapat mengurangi ketergantungan kabupaten termuda di Kepri itu dengan pemerintah pusat yakni dengan mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) Yang luar biasa yakni pada sektor perikanan dan pariwisata.

”Potensi wisata yang dikembangkangkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang ditopang oleh sektor lain seperti pajak daerah,” tukasnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah KKA Roby mengatakan, untuk rangkaian kegiatan memperingati dua tahun kepemimpinan Abdul Haris-Wan Zuhendra telah dibuat dengan mengundang beberapa pihak serta instansi.

Diungkapkan Roby, berdasarkan undangan yang telah disebar serta ditandatangani langsung oleh Bupati Anambas ini rangkaian kegiatan dimulai dengan salat Subuh berjama’ah yang dilanjutkan dengan coffee morning di Masjid Al Ikhlas Arung Hijau Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Arung Hijau.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan salat Magrib secara berjamaah, yang dilanjutkan dengan doa, dzikir dan ceramah agama pada hari yang sama di Masjid Jami Baiturrahim di Tarempa.

Ada rangkaian kegiatan yang telah disusun. Untuk Sabtu (17/2) besok, direncanakan ada senam bersama dan dilanjutkan dengan gotong-royong di lapangan sepak bola Sulaiman Abdullah, Tarempa pukul 07.00WIB. Kemudian dilanjutkan dengan malam puncak peringatan dua tahun kepemimpinannya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here