2018, Susi Air Tambah Rute Perintis

0
1522
NAIK PESAWAT: Penumpang saat menaiki pesawat perintis Susi Air yang melayani rute Dabo Singkep-Batam. f-istimewa

LINGGA – Maskapai penerbangan perintis Susi Air akan menambah rute perintis tahun 2018 mendatang. Penambahan itu, seiring pelayanan di Bandara Dabo semakin meningkat. Sehingga, pihak bandara merencanakan membuka rute penerbangan baru yakni Dabo-Karimun pada tahun 2018 mendatang.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Dabo Andi Hendra, Kamis (28/12). Andi menjelaskan, rencana penambahan rute perintis itu dilakukan pada minggu kedua bulan Januari sekaligus rute Dabo-Karimun di launching.

”Ditambah rute ke Karimun, karena banyaknya permintaan masyarakat. Maka kita tambah rute lokasi, dan alternatifnya ke Tanjungbalai Karimun,” kata Andi.

Ia menambahkan, penambahan rute penerbangan tersebut juga untuk Batam-Rengat, serta Batam-Letung. Sementara, jadwal penerbangan dari Dabo-Jambi, Dabo-Batam, Dabo-Tanjungpinang, Dabo-Pekanbaru juga ditambah. Yang mana, untuk tahun 2017 ini rute tersebut baru dua kali seminggu.

”Penambahannya, dari dua kali per minggu akan menjadi tiga kali per minggu,” terangnya.

Menurutnya, rute penerbangan ke Batam, Tanjungpinang, Jambi, Pekanbaru adalah rute favorit. Selain itu, juga sebagai alternatif untuk masyarakat Dabo dalam memanfaatkan pelayanan transportasi udara yang memadai.

Meski kini hanya memiliki unit armada yang sejumlah tiga unit, Andi menjelaskan, armada tersebut dapat melayani dan sebagai alternatif transportasi di Dabo dan kota-kota yang sudah ada di rutenya.

”Untuk itu sangat layak. Runway pesawat lebih besar lagi,” sambungnya.

Menurutnya, Bandara Dabo juga sangat layak untuk beroperasi skala penuh. Saat ini, Bandara Dabo sudah menjajaki untuk pesawat komrsil seperti Wings Air.

”Kami hadir di Dabo. Harapan masyarakat bisa memanfaatkan Bandara Dabo. Kami selalu terbuka ke masyarakat ikut menggunakan pelayanan transportasi udara,” terang nya.

Untuk penambahan rute baru tersebut, Andi menjelaskan, saat ini lelang untuk penambahan pada tanggal 28 Desember ini. Dan diperkirakan setelah 5 Januari, pesawat terbang akan memulai melayani dengan rute tersebut. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here