274 Santri Diwisuda dan Khataman Quran

0
649
Para santri dari Yayasan Ar-Rasyid Kota Tanjungpinang mengikuti pawai pada acara wisuda santri Sabtu, (14/4). f-ISTIMEWA

Yayasan Ar Rasyid Dinilai Paling Mandiri

TANJUNGPINANG – Sedikitnya 274 peserta santri dan santriwati Yayasan Ar-Rasyid Kota Tanjungpinang diwisudakan di gedung Asrama Haji Kota Tanjungpinang, Sabtu (14/4).

Sebelum diwisudah, para santri mengikuti pawai santri mulai dari lapangan Pamedan Ahmad Yani sampai depan sekolah Yayasan Ar-Rasyid Kota Tanjungpinang. Turut hadir waktu itu, Kemenag Kepri, Pemko Tanjungpinang.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri H Marwin Jamal menyampaikan, sejak awal Ar Rasyid berdiri pihaknya selalu memberikan dorongan agar berkembang.

Bahkan menurutnya, yayasan ini telah mandiri dan banyak melahirkan generasi Islami yang berprestasi. ”Kita berharap apa yang dilakukan Ar Rasyid patut di contohi oleh yayasan Islam lainnya di Tanjungpinang dan Kepri pada umumnya,” ujar Marwin.

Baca Juga :  Ramadan, Ketersediaan Sembako Perlu Dipastikan

Sementara itu, Asisten I Pemko Tanjungpinang H Ahadi menambahkan apa yang dilakukan Yayasan Ar-Rasyid selama ini diharapkan mampu membangun generasi yang Qurani para generasi muda Kota Tanjungpinang ke depanya. Menurut Ahadi, sudah yang ke 9 kali ia di lepas Yayasan Ar-Rasyid belum pernah mengajukan bantuan kepada pemerintah baik Kota maupun Pemprov Kepri. Hal ini tentu yang membedakan, Ar rasyid dengan lembaga lainnya.

Disamping berhasil mewisudakan ratusan bahkan ribuan santrinya, samung dia dengan keterbatasan yang ada Ar-Rasyid patut menjadi percontohan untuk semua kalangan lembaga pendidikan lainnya. ”Bahkan saya dapat laporan, bahwa TK Ar-Rasyid ini pun sudah berhasil mewisudakan para santrinya sampai ke tingkat nasional,” jelas Ahadi.

Baca Juga :  Penjual dan Pembeli Sijie Dibekuk Polisi

Kegiatan ini merupakan wisuda yang ke XI, Khataman Alquran yang ke X serta penglepasan ke IX para santri yang selama ini belajar di TPQ yayasan Ar Rasyid Tanjungpinang. Kegiatan ini di sejalankan, dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here