333 Polisi Jaga Natal dan Tahun Baru

0
465
Kapolres bersama FKPD saat meninjau pasukan, kemarin.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Jajaran Polres Tanjungpinang menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin 2018 di Lapangan Mako Polres Tanjungpinang, Jumat (21/12) pagi.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2018 dengan moto ”Mari Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait” dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Menurutnya, dalam pengamaman Natal dan Tahun Baru, Polres Tanjungpinang turunkan 333 personel.

”Apel gelar pasukan diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran, untuk meninjau kesiap personel guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan,” katanya Jumat (21/12).

Baca Juga :  UMRAH Tuan Rumah Seminar Internasional Sastra dan Budaya

Kapolres menyebutkan, Operasi Lilin 2018 dilaksanakan selama 10 hari. Mulai, 23 Desember 2018, kepolisian dan stakeholder dapat melaksanakan upaya proaktif, guna menjamin terwujudnya aman dan nyaman.

”Kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” sebutnya.

Kapolres menjelaskan, personel yang diturunkan sebanyak 333 orang, belum termasuk dari Dinas Perhubungan, KSOP dan Satpol PP. Ini semua untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Tanjunpinang khususnya pengguna jalan dan masyarakat nasrani yang merayakan Natal. Serta masyarakat Tanjungpinang yang mengadakan tradisi zikir dan doa bersama dalam merayakan malam pergantian tahun baru nantinya.

Baca Juga :  Gubernur Evaluasi Kinerja Kepala OPD

”Belajar dari kegiatan tahun baru sebelumnya yang perlu diantisipasi adalah Lakalantas juga mengantisipasi aksi terorisme,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya juga akan mendirikan sejumlah pos di pusat keramaian yakni pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu di kilometer 10, depan Ramayana, Pinang Marlina, Laman Bunda dan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang dan ada juga pos bergerak di laut yang menggunakan kapal.

”Ada pos pelayanan, pengamanan dan pos terpadu yang didirikan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here