45 Ribu Warga Dapat Tabung Gas Gratis

0
560
PEKERJA salah satu agen elpiji tengah menyusun tabung gas sebelum didistribusikan ke pangkalan-pangkalan penjual.F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

Dinas Koperasi UKM, Perindag dan ESDM Karimun pada bulan September 2018, akan menerapkan konversi minyak tanah ke gas elpiji dan 45 ribu warga tak mampu akan menerima tabung gas dan peralatannya.

KARIMUN – ”Ada kurang lebih 45 ribu warga yang akan menerima gas elpiji lengkap dengan peralatannya. Dengan sasaran warga tidak mampu. Termasuk pelaku UMKM yang jumlah kurang lebih 1.000 orang. Penerapan konversi minyak tanah ke gas telah lama diusulkan,” kata Kadis Koperasi, UKM Perindag dan ESDM Karimun Yosli, Selasa (17/7).

Baca Juga :  160 Perusahaan Nunggak BPJS

Yosli menjelaskan, Karimun mengusulkan 70 ribu penerima tabung gas epliji 3 Kilogram (Kg). Penerimaan tabung gas elpiji akan dibagikan di semua kecamatan, dengan harga yang sama walapun beda wilayah atau beda pulau harga gas tetap sama. Sehingga, warga tetap mampu membeli gas setelah diwajibkan membeli.

Sebelum dibagikan, lanjut Yosli, akan diberikan pengarahan atau tata cara pemakaian tabung gas sesuai dengan aturan keselamatan dalam penggunaan gas. Sehingga, hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Ia meminta masyarakat penerima gabung gas elpiji, agar tidak perlu khawatir akan kualitas tabung yang diberikan. ”Sebagai warga biasa, kami menerima apa yang diberikan pemerintah. Hanya yang kami harapkan adalah tabung gas dan peralatan yang diberikan telah sesuai dengan standar. Sehingga, kekhawatiran masyarakat selama ini tidak akan terjadi,” kata Sum, warga Meral.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here