48 Siswa Ikut Tes SMA Pradita

0
2051
KOMANDAN Lanud RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko beserta Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud RHF, Rika Andi Wijanarko meninjau tes akademik calon siswa SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2020-2021, Minggu (16/2). f-istimewa

Ujian Diadakan di Lanud RHF Tanjungpinang

Sebanyak 48 siswa dari berbagai daerah di Kepri lolos seleksi administrasi dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2020/2021.

TANJUNGPINANG – SELANJUTNYA, mereka mengikuti ujian seleksi akademik yang diadakan panitia daerah Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah (Lanud RHF) Tanjungpinang di Gedung Dirgantara Lanud RHF, Minggu (16/2).

”Tes itu diikuti 48 siswa asal Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kota Batam yang terdaftar dan telah lolos verifikasi sebagai peserta PPDB SMA Pradita Dirgantara Panitia Daerah Lanud RHF,” ujar Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Pelaksanaan tes seleksi akademik, dipimpin oleh Kepala Dinas Personel Lanud RHF Tanjungpinang Letkol Adm Dimas Soleh Budiharta, S.E bersama tim dan pengurus Yasarini Cabang Lanud RHF.

Untuk materi tes seleksi akademik yang diujikan, meliputi Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam yang seluruh soalnya dikemas dalam bahasa Inggris.

Andi Wijanarko yang didampingi Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah, Rika Andi Wijanarko secara langsung meninjau pelaksanaan tes akademik tersebut.

Sebelum pelaksanaan tes seleksi akademik dimulai, Kolonel Pnb Andi Wijanarko memberikan semangat kepada seluruh calon siswa agar percaya diri agar dapat mengerjakan soal tes dengan maksimal.

”Para calon siswa sekalian, harus semangat, berusaha, dan percaya diri. Agar kalian mendapatkan nilai yang maksimal. Laksanakan tes seleksi ini dengan sebaik-baiknya. Saya harapkan banyak diantara calon siswa yang berhasil lolos seleksi dan berhasil masuk SMA Pradita Dirgantara Tahun 2020/2021 ini,” harap Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Sementara itu, Kepala Dinas Personel Lanud RHF Letkol Adm Dimas Soleh Budiharta menjelaskan bahwa hasil tes akademik tersebut akan dikirim langsung ke Yasarini Pusat dan pemanggilan seleksi pusat akan dibagi menjadi dua gelombang.

”Gelombang pertama pada tanggal 8 hingga 11 Maret 2020 dan Gelombang 2 pada tanggal 11 hingga 14 Maret 2020. Sementara pengumuman peserta seleksi yang lulus, akan dilaksanakan pada minggu keempat bulan Maret 2020 yang ditetapkan dengan Keputusan Ketua Umum Yasarini,” jelasnya.

KOMANDAN Lanud RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko beserta Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud RHF, Rika Andi Wijanarko foto bersama peserta ujian calon siswa SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2020-2021 di Gedung Dirgantara Lanud RHF, Minggu (16/2). F-ISTIMEWA/Pentak Lanud RHF

Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

Kurikulum SMA Pradita Dirgantara menerapkan kurikulum SNP Plus. Sekolah Menengah Atas dengan kurikulum nasional dan mengadaptasi kurikulum internasional yang disesuaikan dengan kebutuhan lokal dan global.

Muatan kurikulum SMA Pradita Dirgantara meliputi kompetensi inti dan sejumlah kompetensi dasar yang dirumuskan dalam mata pelajaran yang keluasan dan kedalamannya merupakan beban belajar siswa-siswi. Setiap siswa-siswi pada setiap satuan pendidikan berhak, antara lain:

(a) mendapatkan pelayanan pendidikan sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuannya; dan (b) menyelesaikan program pendidikan sesuai dengan kecepatan belajar masing-masing dan tidak menyimpang dari ketentuan batas waktu yang ditetapkan.

Penerapan SKS dalam pengelolaan pembelajaran pada jenjang pendidikan dasar dan menengah di Indonesia merupakan suatu upaya inovatif untuk menambah kekayaan pengelolaan pembelajaran.(ADLY ‘BARA’ HANANI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here