757 Kepri Jaya Tour ke Jawa

0
94
SAHRUL Akmal striker 757 Kepri Jaya FC menggiring bola, pada laga Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri, baru-baru ini.

Klub 757 Kepri Jaya FC akan melakukan tour ke Jawa, untuk mengadakan beberapa kali pertandingan uji coba. Program ini dilakukan, untuk memantapkan mental tanding pemain, sebelum memasuki Liga 3 2019 putaran regional Sumatera.

BINTAN – Ketua Harian 757 Kepri Jaya FC Ihsan menyampaikan, pihaknya belum menerima jadwal kompetisi lanjuta Liga 3 2019, putaran regional Sumatera. Karena, masih ada beberapa daerah yang sedang menjalankan kompetisi di putaran provinsi.

”Nah, kita masih punya waktu untuk memantapkan skuat, sebelum bertandingan di putaran regional Sumatera ini. Makanya, tim 757 Kepri Jaya akan tour ke Jawa, untuk laga uji coba,” kata Ihsan, kemarin. Selain uji coba, Ihsan mengungkapkan, skuat 757 Kepri Jaya FC juga menjalani latihan di Jawa, di bawah penanganan pelatih kepala Nazal Mustofa.

”Rencananya akhir September ini, kami tour ke Jawa itu. Laga uji coba, dan latihan. Untuk tanggal keberangkatan, belum kami pastikan,” sebutnya.

Untuk program tour ke Jawa itu, Ihsan menyampaikan, 757 Kepri Jaya FC belum memastikan klub apa saja yang bakal menjadi lawan uji coba itu.

”Rencananya, kita cari klub di Jakarta, Semarang, Tegal dan Banyumas, untuk lawan uji coba itu. Kita perkirakan, sebulan program di Jawa ini kita jalankan,” tambahnya. Untuk kompetisi Liga 3 2019 putaran regional, pihak manajemen 757 Kepri Jaya FC belum mendapat jadwal dan pembagian grup, dari PSSI.

”Besar kemungkinan, di awal pertandingan regional Sumatera nanti, kita berhadapan dengan Riau atau dari Bangka Belitung. Kita tunggu saja informasi dari PSSI,” demikian disampaikan Ihsan.

757 Kepri Jaya FC lolos ke putaran regional setelah menjadi juara di putaran Provinsi Kepri, usai mengalahkan PS Batam, pada babak final, lewat drama adu penalti.

Selanjutnya, 757 Kepri Jaya akan menjalani laga putaran regional. Di musim 2019 ini, PSSI menetapkan 7 regional. Yaitu region Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusa Tenggara, Maluku-PapuaPapua Barat. 26 klub akan melaju ke babak 32 putaran nasional. 6 klub lainnya berasal dari putaran pra nasional. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here