8 September, Jemaah Haji Kepri Tiba di Batam

0
876
SUAPI JCH: Petugas menyuapi jemaah haji di Embarkasi Batam sebelum berangkat ke Tanah Suci.f-istimewa/humas kanwil kemenag kepri

SENGGARANG – Jamaah haji asal Kepulauan Riau (Kepri) yang tergabung dalam kloter 1 dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada 8 September mendatang. Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kepri Subadi menyampaikan, jamaah kloter 1 tersebut akan berangkat dari Jeddah pada pukul 10 waktu setempat dan diperkirakan akan sampai di Bandara Hang Nadim, Batam pada pukul 23.00. ”Jumlah jamaah haji yang tergabung dalam kloter 1 itu sebanyak 450 orang. Jamaah tersebut berasal dari Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujarnya, Minggu (3/9).

Baca Juga :  Tepi Pantai Prioritas Pembangunan

Lebih lanjut ia mengatakan, pada tanggal 26 September mendatang jamaah haji asal Kepri yang tergabung dalam kloter 19 akan menyusul pulang ke Tanah Air. ”Terakhir baru tanggal 4 Oktober nanti kloter 27 yang akan pulang ke tanah air,” sebutnya.

Subadi juga menyampaikan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari petugas haji di Tanah Suci, kondisi seluruh jamaah haji Provinsi Kepri dalam keadaan sehat. ”Alhamdulillah walaupun pada waktu pelaksanaan wukuf sempat terjadi penumpukan di Mina, namun kondisi jamaah kita dalam keadaan sehat,” tuturnya.

Baca Juga :  DRD Kepri 2017-2021 Dikukuhkan

Tahun ini, jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) yang berangkat melalui Embarkasi Batam berjumlah 11.940 orang. Mereka terdiri dari jemaah calon haji asal Provinsi Kepri sebanyak 2.919 orang, dari Provinsi Riau 5.064 orang. Dari Provinsi Kalimantan Barat 2.527 orang dan dari Provinsi Jambi 2.919 orang. Adapun petugas haji sebanyak 135 orang. Untuk kloter pertama berangkat tanggal 31 Juli 2017. Biaya keberangkatan haji untuk tahun ini sendiri sebesar Rp 32.125.650. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here