Agustus, Kakanwil Kemenag Kepri yang Baru Diumumkan

1
1191
Kemenag Kota Batam Erizal Abdullah (tengah) saat menghadiri salah satu acara di Batam. f-dok/tanjungpinang pos

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau yang baru akan diumumkan Agustus ini. Sebab, Kakanwil Kemenag Kepri sebelumnya H Marwin Jamal sudah pensiun per 1 Juli 2018 lalu. Pengantinya, saat ini dijabat oleh Plt Afrizal.

TANJUNGPINANG – Afrizal juga menjabat sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam kanwil Kemenag Kepri. Salah satu peserta seleksi calon Kepala Kanwil Kemenag Kepri Erizal Abdullah, menuturkan dari 14 nama calon yang ikut tes administrasi, hanya 6 orang lolos seleksi administrasi lelang jabatan atau open bidding di Kementerian Agama RI. ”Saat ini kita masih menunggu. Informasinya awal Agustus akan di umumkan tiga nama yang lolos,” ujar Erizal pejabat juga menjabat sebagai Kemenag Kota Batam, kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (22/7).

Lebih lanjut, Erizal menyampaikan, dari seleksi lelang jabatan kemarin tanggal 4-6 Juli lalu 6 orang calon yang berebut kursi Kemenag Kepri ikut dalam tes fit and propertes bersama pejabat dari provinsi lainnya. Saat itu, Pansel open bidding Kemenag RI tidak hanya menggelar seleksi kepala Kanwil Kepri melainkan, beberapa jabatan lainnya setingkat Kemenag pusat dari provinsi lainnya yang sudah habis masa jabatannya, turut diseleksi.

”Khusus yang ikut seleksi untuk jabatan kepala Kemenag Kepri, masing-masing dua orang, saya dan Pak Erman Zaruddin. Selebihnya, ada yang berasal dari Jakarta, Lampung, Bengkulu, dan Jawa Barat,” terangnya.

Erizal menceritakan, selama proses fit and propertes, tim Pansel turut melakukan tes wawancara oleh pakar sikolog, serta jajaran perguruan tinggi, dirjen serta sekjen Kemenag pusat. ”Rencana Agustus ini, tiga nama yang lolos akan di tunjuk langsung Kemenag RI,” tutupnya. (ais)

Loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here