Air Minum Atarin Tak Layak Dikonsumsi

0
1404
BEBERAPA air minum kemasan gelas merek Atarin yang tidak layak konsumsi karena terdapat lumut di dalamnya. F-ISTIMEWA

Pihak Kelurahan Baran Barat, Meral, Karimun menemukan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang tidak layak dikonsumsi karena terdapat lumut di dalam kemasannya, Selasa (13/2) kemarin.

KARIMUN – ”Kami beli air minum dalam kemasan di warung tidak jauh dari Kantor,” kata Mizan, Lurah Baran Barat, Selasa (13/2) sore.

AMDK yang ditemukan tersebut, bermerek Atarin yang diprodukdi PT Tritirta Argajaya dengan sumber mata air dari Gunung Jantan. Terlihat, dalam kemasan minuman tersebut berisi berwarna merah tua sejenis lendir atau lumut.

Menurut dia, air tersebut tidak layak untuk dikonsumsi dan tentunya dapat mempengaruhi kesehatan konsumen. Untuk itu, pihak kelurahan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemkab Karimun. Koordinasi itu untuk mengantisipasi air AMDK yang tidak layak konsumsi beredar luas.

Ia mengimbau agar masyarakat Kelurahan Baran Barat untuk waspada membeli air minuman merek Atarin. Sebelum meminum, hendaknya memperhatikan kualitas air yang akan dibeli. Sehingga, tidak terjangkit penyakit atau gangguan pencernaan lainnya.

Ia berharap, Dinas Kesehatan untuk menindak tegas pihak perusahaan yang telah mendistribusikan air minum tidak sesuai dengan standar pasar untuk masyarakat. Dimana ada benda lain di dalam air, sehingga membuat pembeli ragu untuk meminumnya yang dapat mengganggu kesehatan.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here