Air Raja Pantau Layanan Air Bersih Lewat Grup WA

0
372
SUASANA pelayanan di Kantor Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur membuat grup WhatsApp (WA), bersama Forum RT/RW. Grup WA ini sebagai fasilitas sosial media untuk melakukan diskusi, serta memantau pelayanan terhadap masyarakat. Termasuk masalah air bersih.

”Grup itu ada Ibu Camat Tanjungpinang Timur, serta semua Kepala Seksi (Kasi) Kelurahan Air Raja,” kata Husain Alhami, Lurah Air Raja, Kamis (1/3) kemarin.

Husain Alhamid mengatakan, semua permasalahan yang sedang dihadapi para Ketua RT/RW, dibahas di grup WA Forum RT/RW Kelurahan Air Raja. Belum lama ini, Ketua RT/ RW mengeluh tentang masalah air bersih yang dialami warganya.

Dengan adanya permasalahan seperti itu, ia langsung memberikan solusi kepada Ketua RT/ RW. Solusi ini, tidak hanya darinya saja. Tetapi, Camat Tanjungpinang Timur, Kasi Kelurahan Air Raja hingga Ketua RT/ RW lainnya juga memberikan solusi.

”Jadi, kita semua saling tolong menolong. Meskipun hanya melalui grup WA itu,” terang dia.

Selain itu, jika ada permasalahan kepengurusan surat di pemerintahan, bisa disampaikan perangkat RT/ RW. Seperti, kurangnya surat pengantar dari RT/RW setempat. Saat itu, surat pengantar RT/RW salah satu syarat untuk mengurus KTP maupun berkas lainnya.

”Yang penting Pak RT/RW sampaikan ke grup itu. Ini kita bisa bantu. Nanti, suratnya bisa menyusul. Intinya, kita tidak mau menyulitkan warga untuk mengurus surat maupun lainnya,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here