Akhir Tahun, STIE Gelar Beragam Event

0
198
f-santia/mahasiswa magang tanjungpinang pos PANITIA Eventos I STIE Pembangunan mempersiapkan berkas rencana kegiatan dari berbagai UKM di kampus itu.

Eventos I 2019 Diikuti Berbagai Ormawa Kampus

Menjelang akhir tahun, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang menggelar gebyar di kampus itu. Seluruh organisasi mahasiswa (Ormawa) diberi kesempatan untuk ikut meramaikannya.

TANJUNGPINANG – Event Ormawa STIE (Eventos I) ini akan diikuti ormawa di STIE Pembangunan. Terdiri dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seni, UKM olahraga, lembaga pers STIE, Forum Studi Islam (FSI) dan UKM lainnya. Masing-masing ormawa mengajukan event yang ingin mereka laksanakan, dilanjutkan dengan pengajuan proposal bersama.

Rendi panitia pelaksana sekaligus anggota BEM STIE Pembangunan menyampaikan, kegiatan Eventos I ini sudah dimulai dengan acara seminar, 5 Oktober lalu. Kemudian, akan dilanjutkan dengan lomba game online, 1 Desember mendatang dari UKM olahraga.

”Pembukaan secara resmi Eventos I ini, tanggal 7 Desember mendatang di Aula kampus STIE Pembangunan,” kata Rendi, Rabu (20/11). Pada pembukaan itu, akan dilaksanakan lomba debat, menulis artikel, lomba membaca puisi, dan paduan suara. Kemudian dilanjutan kegiatan LDK, sampai 8 Desember.

Kegiatan gebyar di kampus ini ditutup, 14 Desember dengan bazar bertemakan pahlawan. Pada momen ini dilaksanakan lomba dari UKM tari, parade musik, fotografi.

”Acara ini terbuka untuk umum, peserta yang ingin mengikuti lomba bisa mendaftarkan diri secara langsung atau hanya sekedar berkonsultasi bisa temui panitia di Ruang BEM STIE Pembangunan Lantai 2,” katanya.

Tujuan kegiatan Eventos I ini, agar mahasiswa bisa bersilaturahmi dan merasakan menjadi bagian kepanitiaan dari ormawa lainnya. Contohnya, seperti mahasiswa UKM FSI yang selama ini hanya merasakan menjadi kepanitiaan kajian Islami, nantinya masuk dalam kepanitiaan futsal, debat, puisi atau lomba lainnya.

”Harapan saya, tidak ada lagi kabar miring dari pihak internal maupun eksternal, mengenai persaingan antarorganisasi. Tapi menciptakan, meski organisasi berbeda, tapi tetap satu tujuan,” katanya.(SANTIA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here