Anak di Bawah Umur Dilarang Tidur di Hotel

0
1221

KARIMUN – KAPOLSEK Tanjungbalai Karimun AKP Lulix Febyantara mengatakan, anak di bawah umur dilarang menginap atau tidur di hotel baik sendiri apalagi berdua atau berpasangan.

”Untuk itu kepada pihak managemen atau resepsionis Wisma dan Hotel tidak menerima tamu anak di bawah umur ketika akan menginap, wajib menunjukkan identitas diri untuk yang memesan kamar dan pihak hotel tidak membiarkan sesiapa pun langsung menuju kamar tanpa meminta persetujuan pihak hotel,” kata Lulix Febyantara.

Sabtu lalu, sekitar pukul 23.00 WIB diketahui anak di bawah umur menginap di salah satu wisma, Nr dan Sl.

Baca Juga :  Dewan Ngadu ke Kemenhub Terkait Izin PT GRM

Orang tua Nr tidak menerima anaknya bersamaan di dalam hotel, sehingga melapor ke Polsek Tanjungbalai Karimun. Kedua belah pihak keluarga sepakat menyelesaikan persoalan dengan kekeluargaan.

Polsek Tanjungbalai Karimun rutin melaksanakan razia di malam hari, dengan sasaran premanisme, balap liar, narkoba dan kenakalan remaja.

”Termasuk dengan melakukan razia di hotel hotel dengan sasaran anak remaja yang coba menginap di hotel tanpa diketahui orang tua,” tegasnya.

Warga Karimun, Rusdi mengatakan cukup prihatin melihat anak di bawah umur masuk ke dalam hotel. Ia mengingatkan pihak hotel, tidak sembarang membiarkan anak di bawah umur, meskipun tidak sekolah lagi masuk ke dalam hotel.

Baca Juga :  Adu Kambing, Dua Pengendara Terkapar

Rusdi menyarankan, sesiapa pun orang yang hendak masuk ke dalam hotel untuk menemui temannya di dalam kamar, wajib melapor ke bagian resepsionis. Jika diketahui, masih di bawah umur. Tidak dibenarkan bertemu di dalam kamar, untuk menghindari hal yang tidak inginkan,” kata Rusdi.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here