Anak Yatim Dapat Bantuan Sosial

0
557
FOTO BERSAMA: Pengurus Masjid Al Mubaraq di Meral foto bersama anak yatim usai memberikan dana bantuan.f-ISTIMEWA

KARIMUN – Pengurus Masjid Al Mubaraq di Meral, membagikan dana untuk anak yatim yang terkumpul selama 6 bulan, Sabtu (29/12). Dana tersebut merupakan sumbangan dari jemaah masjid dan dari para dermawan.

”Kami membagikan sumbangan anak yatim setiap 6 bulan, atau tepat pada saat anak masuk sekolah dan anak musim liburan. Ada 26 anak anak yatim dari 3 Surau, yang menjadi binaan masjid. Pada pembagian kemarin, masing masing anak mendapat Rp 1.550.000. Dana sebesar itu, dapat digunakan untuk keperluan sekolah,” kata Raja Sirwansyah, selaku Ketua Masjid Al Mubaraq.

Baca Juga :  Kenalkan Kuliner Khas Kabupaten Karimun

Pembagian sumbangan anak yatim dilaksanakan di dalam masjid dan disaksikan pengurus masjid, imam dan bilal serta dari unsur pemerintah, pihak Kecamatan Meral dan Kelurahan Meral.

”Dengan tanpa bermaksud ria. Tetapi agar yang menyumbang tahu. Sumbangan atau sedekah yang diberikan dia yang melalui tong amal telah disalurkan sesuai dengan harapannya,” terang Raja Sirwansyah.

Pada awal semester lalu, disalurkan Rp 36.160.800 dan kemudian Sabtu (29/12) kembali disalurkan Rp 40.500.000. Jumlahnya tidak selalu sama, demikian halnya dana yang disalurkan kepada anak yatim. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here