Anggaran Jalan Desa Dialihkan

0
731
HUTAN: Warga saat melintas di kawasan Hutan Pulau Jemaja. f-dokumen/tanjungpinang pos

ANAMBAS – ANGGARAN untuk pembangunan jalan dari Letung menuju Desa Rewak Kecamatan Jemaja diduga dialihkan untuk membangun akses jalan ke Kantor Bupati Anambas di Pasir Peti. Adanya informasi tersebut, anggota DPRD Anambas H Nur Adnan Nala menegaskan informasi tersebut tidak benar.

Ia mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas telah mengajukan sejumlah proyek pembangunan jalan dan kantor bupati di Pasir Peti dengan total nilai Rp 60 miliar.

”Mereka telah mengajukan, dan ternyata tidak terakomodir oleh pemerintah pusat. Alasannya, pusat mengutamakan jalan antar provinsi,” ujar Adnan Nala, Kamis (11/5).
Sementara, isu pengalihan pengalihan proyek yang berada di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur tidak benar.

Baca Juga :  Izin Edar Beras Citra Mandiri Dipertanyakan

Adnan Nala menambahkan, ia belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan pemerintah pusat jika memang proyek jalan tersebut dialihkan.

”Kalau memang ada pengalihan, tentunya ada pemberitahuan kepada kami,” tegas Adnan Nala.

Ia menjelaskan, kenapa jalan di Pasir Peti diutamakan, karena jalan tersebut memang sangat dibutuhkan dan akan dibangun kantor bupati yang baru.

Merebaknya isu pengalihan pembangunan jalan, masyarakat Desa Rewak merasa kecewa dengan Pemkab Anambas.Untuk itu, Adnan Nala mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai isu-isu yang berkembang dan belum dipatikan kebenarannya.

Baca Juga :  Pelni Tunggu Surat Izin Sandar Kemenhub

Namun Adnan Nala tak menampik hilangnya anggaran yang diupayakan ke pusat, dan menurutnya, hal itu membuktikan lemahnya lobi Pemkab Anambas kepada pemerintah pusat.

”Karena tanpa dorongan untuk melobi pusat, sulit anggaran yang telah diajukan tersebut akan terealisasi,” terangnya.

Menurutnya, perhatian Pemkab Anambas kepada Letung sangatlah tinggi. Hal itu dibuktikan, dengan beberapa pembangunan yang dapat dilihat saat ini. Ia pun berharap, anggaran yang telah diajukan kepada pemerintah pusat sebesar Rp 4 triliun akan cepat terealisasi.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here