Anggota Pramuka Bersihkan Sungai Sugi

0
616
PULUHAN anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Anambas saat bergotong-royong membersihkan sampah yang menumpuk di Sungai Sugi pascabencana banjir. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Puluhan anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Anambas, menggelar aksi Gotong Royong (Goro) membersihkan sampah dari sisa pengumpulan sejumlah warga pascabanjir kemarin.

Kumpulan sampah itu tertumpuk di tepi jalan dan di sepanjang dalam Sungai Sugi di Kota Tarempa.

Kegiatan yang diikuti sekitar 30 orang anggota Pramuka Penegak atau Pandega di jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Anambas dan puluhan warga Kelurahan Tarempa.

Kegiatan yang melibatkan para anggota Kwarcab Pramuka seperti gotong royong, serta membersihkan sampah demi kepentingan kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggungjawab bersama.

Baca Juga :  Turis Ajak Anak-anak Pungut Sampah

”Kami sudah sering melakukan Goro, apalagi kegiatan ini sangat penting dan dibutuhkan masyarakat dalam mendapatkan kebersihan. Kita bersama warga lain membersihkan kota,” kata Muhammad Rais, selaku penegak Kwarcab ketika dihubungi, Minggu (21/1).

Ia juga mengatakan, sejumlah pihak ikut serta dalam aksi tersebut dan dipastikan sampah yang berserakan di jalan yang belum terangkut akan dibersihkan bersama. Para anggota Pramuka turun langsung ke dalam Sungai Sugi untuk membersihkan sampah yang ada.

”Ramai dan cukup semangat ketika gelar aksi bersih-bersih di Kota Tarempa dan sekitarnya. Kota bersih warga senang dan kita bahagia,” ucapnya.

Baca Juga :  Semoga Bandara Letung Diresmikan Presiden

Sedangkan, Syamsir selaku Sekretaris Lurah mengatakan, ia bersama warganya serta dibantu oleh anggota Pramuka membersihkan sisa-sisa sampah yang terkumpul di jalan raya pascabanjir.

Petugas kebersihan masih kekurangan personel dan armada yang minim, untuk dapat cepat mengangkut sampah yang telah terkumpul di tepi jalan.

”Alhamdulilah. Kita bersama warga kelurahan Tarempa dan anggota Pramuka ikut membantu petugas kebersihan dalam membersihkan sampah di dalam kota pascabanjir,” jelasnya.

Ia juga berharap, agarwarga dapat mengumpulkan sampah yang berada di belakang rumah. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here