Antisipasi Kecelakaan, Warga Tanam Akasia di Aspal

0
414
WARGA menanam pohon akasia di badan jalan yang berlubang sekitar jalan Kasuari, Kawal, kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

GUNUNGKIJANG – Warga Jalan Kasuari menanam pohon akasia di drainase dekat jalan aspal samping TK Tunas Muda, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung. Sikap protes tersebut sekaligus mengantisipasi kecelakaan. Karena drainase rusak itu sudah menelan korban sepeda motor asal Kampung Sidodadi.

Juwono, warga sekitar mengatakan, baru-baru ini, korban yang melintas dengan sepeda motor tersebut, masuk lubang dan terjatuh. Saat kejadian, beruntung korban tidak mengalami luka parah.. Namun sampai sekarang, pihak terkait belum ada yang memperhatikan kondisi jalan tersebut.

Baca Juga :  2020, Disiapkan Rp50 M untuk Rumah Ibadah

”Sudah sepekan penutup drainase itu rusak dan berlubang. Bahkan besi-besi bekas cor drainase sudah keluar. Sehingga sangat membahayakan bagi pengendara,” ucapnya yang setiap hari melintas di jalan tersebut, kemarin.

Menurutnya, untuk menghindari kecelakaan, warga sudah menanam pohon pisang sebagai penanda lubang, meski tak bertahan lama. Karena pohon pisang sudah hancur.

”Tadi, ada warga melintas dan terjatuh lagi, karena tak nampak lubang. Ban sepeda motornya masuk lubang. Korbannya tidak apa-apa, cuma barang bawaannya serta ikan bilis berserakan,” sebutnya.

Baca Juga :  PC Salimah Kumpulkan Dana hingga Rp 24 Juta

Agar tak korban lagi, warga setempat kembali menutup lobang itu dengan pohon akasia. Hal ini agar pengendara dapat dengan jelas melihat dan tidak terjatuh lagi. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here