Antisipasi Teroris, Penumpang Kapal Diperiksa

0
562
Aparat memeriksa para penumpang yang baru turun dari feri di Pelabuhan Sribintan Pura, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang bersinergi bersama Kodim 0315/Bintan memperketat penjagaan dan pengaman di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Senin(14/5). Pelabuhan Sribintan pura merupakan pelabuhan terpadat di Pulau Bintan daibanding beberapa pelabuhan lain.

Satu persatu penumpang yang turun dari kapal Fery diperiksa oleh petugas yang menggunakan metal detektor. Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kompol Darmawan mengatakan, pihaknya bersinergi bersama TNI untuk melakukan pengamanan dan penjagaan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

”Ini sebagai upaya pencegahan. Kami bersinergi untuk melakukan pengamanan dan penjagaan terkait aksi terorisme yang marak terjadi saat ini,” katanya.

Baca Juga :  Pawai Takbir Start dari Bincen

Menurutnya, bersama TNI dan Polri akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pengamanan dan penjagaan di Tanjungpinang dari ancaman teroris. ”Hasilnya, penjagaan dan pengamanan lancar. Tidak ada ditemukan hal-hal yang mencurigakan,” katanya.

Lanjutnya, ke depannya, secara berkelanjutan akan dilakukan penjagaan dan pengamanan di tempat-tempat vital keramaian lain, sampai hari lebaran nantinya. ”Penjagaan lebih diperketat untuk menjaga keamanan masyarakat,” tuturnya.

Danramil 01 Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan, Kapten Inf Budi menyebutkan, sampai saat ini bersama Polri, pihaknya mengamankan dan melakukukan penjagaan di titik-titik rawan, baik itu gereja, masjid, klenteng, viahara serta tempat dan objek vital lainnya. “Objek vital seperti rumah sakit yang cenderung menjadi target dan itu akan terus kita lakukan penjagaan dan pengamanan,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here