Apa Kabar KTP-el?

0
369
Irianto

MBS Bagaimana nasibmu ktp-el, kenapa blanko selalu menjadi alasan kurang? Padahal sejak dicanangkan tiap wilayah kan sudah tau kebutuhanya berapa. Kenapa datangnya macam orang kena sakit kencing jengkolan, sikit-sikit tak tuntas2, apa nunggu ada kasus seperti setnov lg?
085264194449

Berapa lama Ngurus KTP-el?
MBS Yth. Dukcapil Kota & DPRD Kota Tanjungpinang. Dukcapil harus membuat Service Level untuk pembuatan KTP-el dari mulai rekam hingga jadi. berapa hari KTP-el bisa jadi dari mulai rekam sampai selesai dan bisa diambil? Dewan mesti awassi pelayanan adisnirasi masyarakat ini.
08126602492

Baca Juga :  Tercecer di Penjaringan CPNS

TANGGAPAN:
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang hanya dikasih jatah dari pemerintah pusat sebanyak 500 blanko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) per bulan.
Kita kekurangan blanko KTP. Bukan tidak ada blanko KTP-nya.
Petugas Disdukcapil Kota Tanjungpinang selalu melakukan rekam hingga cetak KTP-el sebanyak 22 keping per hari. KTP-el yang sudah dicetak untuk masyarakat yang belum sama sekali memiliki kartu identitas penduduk.
Seperti masyarakat sudah berusia 17 tahun, pensiunan Anggota TNI-Polri, masyarakat yang melanjutkan pendidikan di luar negeri dan emergenci lainnya. Salah satunya dikarenakan sakit dan sebagainya.
Jatah blanko KTP-el tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tanjungpinang terhadap administrasi kependudukan khususnya KTP-el. Setidaknya, Disdukcapil Kota Tanjungpinang diberikan jatah sebanyak 1.500 blanko KTP-el.
Saat ini, yang sudah punya KTP-el sebanyak 151.500 orang. Yang belum sama sekali memiliki KTP-el sekitar 1.500 orang.
Sementara, wajib KTP sekitar 153.600 orang di Kota Tanjungpinang. Artinya, sudah sekitar 97 persen masyarakat Kota Tanjungpinang memiliki KTP-el.
Kita tetap berupaya untuk cepat menyelesaikan kepengurusan KTP-el. Agar semua masyarakat yang masuk dalam kategori wajib KTP untuk memiliki KTP-el,” harap dia. (dri)

Baca Juga :  Reklamasi Tugu Pensil

Irianto
Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here