APBD Anambas Disahkan Rp 1,213 Triliun

0
723
Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra ketika menandatangani Ranperda APBD Tahun 2019 disaksikan Ketua DPRD Imran, Wakil Ketua II Syamsil Umri, Wakil Ketua II Amat Yani dan terlihat Sekda Anambas Sahtiar dan Sekwan Taufik Efendi, Jumat (30/11) malam.

ANAMBAS – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Anambas tahun anggaran 2019 telah disahkan senilai Rp 1,213 triliun. Naik dari tahun ini, senilai Rp 920 miliar.
Pengasahan ini berdasarkan rapat paripurna persetujuan bersama Kepala Daerah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas. Pengesahan dilaksanakan di ruang rapat DPRD Anambas, Jumat (30/11) malam.

Ketua DPRD Anambas Imran menuturkan, kenaikan APBD dari berbagai sektor diantaranya PAD serta dana perimbangan dari pusat.
Ia juga meminta pemerintah segera memproses dan menyerahkan dokumen ke Provinsi Kepri untuk dievaluasi. Agar di awal tahun mendatang bisa segera dilaksanakan dan OPD bisa bekerja maksimal.
“Proses pembahasan telah dilalui bersama TAPD dan OPD terkait sesuai dengan mitra kerja di DPRD. Alhamdulillah berjalan lancar dan melaksanakan pengesahan berdasarkan kesepakatan bersama,” ujarnya usai pengesahan pukul 21.30 WIB malam itu.
Ia menuturkan, jumlah anggota DPRD yang hadir kourum. Ini sesuai dengan ketentuan rapat paripurna.
Ia menilai, melalui APBD ini belum bisa mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat namun diyakini akan terus lebih baik melalaui pembangunan dan pekerjaan lain yang dilaksanakan.
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyampaikan sudah meminta Sekda Anamabas selaku Ketua TAPD segera proses sesuai ketentuan.
Hal ini dinilai perlu, agar tahun depan berbagai kegiatan bisa segera dilaksanakan mulai di awal tahun.
Khususnya pekerjaan yang memakan waktu bisa segera dilelang. Selain itu, bisa segera melakukan pengadaan barang dan jasa, pembangunan, bantuan sosial, pengembangan UKM serta lainnya.
“Proses lelang sudah bisa dilakukan setelah ditetapkan bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah. Ini dilakukan supaya pelaksanaan di tahun 2019 tidak mengalami keterlambatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tim Gabungan Temukan Banyak Barang Kedaluwarsa

Selain melaksanakan paripurna pengesahan APBD 2018, dilanjutkan dengan persetujuan program pembentukan peraturan daerah tahun 2018. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here