APK Pemilu Bisa Diambil di KPU

0
568
Staf KPU Kota Tanjungpinang sedang mengecek APK di depan gudangnya berada di Jalan Handjoyo Putro, Km 8 Atas Tanjungpinang.f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang mengecek Alat Peraga Kampanye (APK) di depan gudang milik KPU berada di Jalan Handjoyo Putro, Km 8 Atas Tanjungpinang, Senin (26/11).

APK yang dicek oleh petugas, yakni spanduk dan baliho. Mulai dari ukuran APK sampai dengan mencocokkan hasil desain milik peserta Pemilu serentak tahun 2019.

Pasalnya, KPU sudah memiliki bentuk desain yang telah diserahkan oleh masing-masing pengurus partai politik (parpol), calon presiden dan wakil presiden serta calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI perwakilan Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Kada yang Jadi Timses, Tak Boleh Pakai Fasilitas Negara

”Insyaallah pengecekan APK selesai hari ini (Senin, red),” kata Devisi Partisipasi Masyarakat (parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Tanjungpinang, Yusuf Mahidin kepada Tanjungpinang Pos, Senin (26/11).

Yusuf Mahidin mengklaim, perusahaan swasta akan bertanggungjawab terhadap APK yang tidak sesuai ukuran hingga terdapat sobek dan sebagainya.

”Tetap mereka (perusahaan percetakan, red) ganti APK yang rusak dengan baru,” tegas dia.

Setelah selesai, Yusuf mengatakan, KPU Kota Tanjungpinang mengirim surat ke masing-masing pengurus parpol, calon anggota DPD RI melalui perwakilan dan tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Baca Juga :  Peluang Ansar di Pilkada 2020

Intinya, KPU memberitahukan kepada peserta Pemilu serentak bahwa APK sudah bisa diambil.

Selain kirim surat, KPU akan berkomunikasi langsung dengan peserta pemilu serentak 2019.

”Intinya, kita minta mereka untuk ambil APK ini. Mudah-mudahan, kalau tidak hari Selasa, hari Rabu ini sudah bisa diambil APK nya dan bisa dipasang di tempat atau zona yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dengan KPU,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here