Apri Doakan Proyek Waduk Kawal Cepat Selesai

0
703
Apri Sujadi saat meninjau proyek waduk Kawal, kemarin. f- yendi/tanjungpinang pos

KAWAL – Bupati Bintan H Apri Sujadi mendoakan agar proyek pembangunan waduk di hulu Sungai Kawal secepatnya bisa selesai. Proyek dari dan BWS Sumatera ini sedang dikerjakan oleh pihak rekanan.

Hal itu diungkapkan Bupati Bintan H Apri Sujadi di sela meninjau pembangunan waduk Kawal, Selasa (6/2) siang kemarin. Menurut H Apri Sujadi, waduk Kawal ini diperkirakan bisa menampung air sebanyak 11 juta liter per kubik. Diperkirakan mampu menyuplai air untuk wilayah Bintan sebanyak 400 liter per detik.

”Bila selesai, waduk ini akan mendistribusikan air mencapai 400 liter per detik. Semoga cepat selesai,” ujar bupati di sela melihat pembangunan konstruksi waduk Kawal.

Baca Juga :  Festival Budaya dan Etnik Nusantara Meriah

Bupati menyampaikan, banyak manfaat yang didapatkan waduk ini beroperasi nanti. Selain dapat melayani keperluan masyarakat sehari-hari, waduk Kawal juga bisa menjadi proyeksi beberapa pembangunan ke depan.

”Kita harapkan agar pembangunan waduk ini dapat selesai, dan dapat difungsikan dengan waktu yang sudah ditargetkan,” tegasnya lagi.

Koordinator lapangan pembangunan waduk Kawal dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Aswin menjelaskan, luas waduk ini nantinya keseluruhan bisa mencapai 219 hektare, dengan anggaran pembangunan mencapai Rp 48 miliar, melalui kontraktor PT Taruna Putra Pertiwi. ”Kita harapkan waduk ini bisa segera difungsikan, sesuai dengan perencanaan. Waduk ini untuk menyuplai kebutuhan air warga di Tanjungpinang dan Bintan,” tutupnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here