Apri: Rp 2 Miliar untuk Islamic Terpadu

0
1018
SILATURAHMI: Bupati Bintan H Apri Sujadi bersilaturahmi dengan warga, sekaligus sosialisasi pembangunan Islamic Terpadu di Kijang. F-yendi/tanjungpinang pos

Bintan – BUPATI Bintan H Apri Sujadi terus menyosialisasikan rencana pembangunan Islamic Terpadu di Kijang, kepada masyarakat.

Sosialisasi pembangunan Islamic Terpadu itu sekaligus mengecek sistem pelayanan pemerintah setempat kepada warga.

Sosialisasi Islamic Terpadu dilakukan agar warga menyalurkan anaknya menjadi tahfiz maupun hafiz, melalui Islamic Terpadu tersebut.

Rumah tahfiz yang rencananya dibangun di lahan Antam seluas 2,4 hektare tersebut akan dilengkapi pelbagai sarana dan community centre.

Selain itu, Apri mengatakan, pembinaan Islamic Terpadu akan bekerja sama dengan Yayasan United Islamic Culture Center of Indonesia (UICCI) dan Ponpes Tahfiz Sulaimaniyah.

Baca Juga :  Hari Ini, Insentif 1.420 Guru Honor Cair

”UICCI dan Ponps Tahfiz Sulaimaniyah ini kan, kerja sama antara Indonesia dengan Turki. Makanya kita siapkan segera Islamic Centre ini. Bangunan untuk community centre dan Islamic Terpadu ini dianggarkan Rp 2 miliar, pada tahun 2017 ini,” sebut H Apri Sujadi, kemarin.

Selain itu, Pemkab Bintan sudah menyediakan anggaran untuk pembebasan lahan Antam di Kijang. Untuk beberapa kawasan, disediakan lebih dari Rp 3 miliar.

Cek Pelayanan
Selain sosialisasi pembangunan Islamic Terpadu, H Apri Sujadi menampung aspirasi warga, tentang pelayanan pemerintah setempat.

Baca Juga :  Puskesmas di Bintan Dapat Penghargaan Nasional

Dari aspirasi warga, Apri Sujadi menginstruksikan kepada camat, lurah dan kades agar cepat tanggap memberikan pelayanan, dan turun langsung ke masyarakat.

Saat ini, warga memerlukan perhatian pemerintah dan pelayanan yang maksimal.

”Saya tidak mau mendengar ada laporan bahwa camat, lurah maupun Kades yang minta dilayani oleh masyarakat. Tapi, aparatur lah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Apri Sujadi.(yusfreyendi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here