Apron Baru Hang Nadim Mulai Beroperasi

0
1009
AproN baru: Apron baru Hang Nadim yang mulai dioperasikan, Senin (27/3).istimewa/humas bp batam

BATAM – Apron atau tempat parkir pesawat yang baru selesai dibangun di Bandara Hang Nadim Batam, kini mulai beroperasi. Pengoperasian apron baru itu, dimulai, Senin (27/3).

Pengoperasian apron baru itu bertepatan dengan dua pesawat yang divert akibat terbatasnya jarak pandang karena hujan di bandara Pontianak.

Kata GM Hang Nadim, Suwarso, Senin (27/3), saat pengoperasian apron baru itu berlangsung, dengan masuknya dua pesawat yang dialihkan ke Batam. Ini Akibat hujan saat itu, pesawat rute Cengkareng-Pontianak Kalbar,divert ke bandara Hang Nadim Batam.

Baca Juga :  Lima Hari Pemadaman Bergilir

”Garuda GA-504 / Boeing B-737.800/PK-GFE dengan penumpang 82 orang tiba 16.15 berangkat 17.17 WIB?. Lion Air JT.714/Boeing B.737-800/PK-LJS penumpang 150 orang tiba 16.10 WIB berangkat 17.10 wib dari Hang Nadim. Keduanya menggunakan apron baru,” kata Suwarso.

Walau terkesan pengoperasian karena tidak direncanakan, namun Suwarso mengatakan, dua pesawat menggunakan apron baru, karena sudah siap. Selanjutnya, pesawat yang ingin mengunakan dua apron itu akan dilayani. Dengan pengoperasian apron baru itu, kedepan penerbangan juga diharapkan tidak ada yang terlambat.

Baca Juga :  Pemko Bangun 100 Rumah

”Bandar udara Hang Nadim BP Batam mengharapkan dengan telah difungsikannya fasilitas apron tidak akan terjadi keterlambatan pesawat. Pengoperasian itu juga menjadi nilai tambah bagi perkembangan bandara ke depan,” pungkasnya.

Dijelaskan Suwarso, apron yang baru beroperasi itu, ukurannya 240 meter x 150 meter. Dengan luas itu, apron bisa menampung 4 pesawat wide body.

Dimana sebelumnya, Suwarso mengatakan, dengan tambahan 36ribu meter persegi,? diharapkan bisa menambah rute penerbangan dari dan tujuan Batam. Walau penambahan rute, belum ada maskapai peminta penambahan. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here