Artis Mandarin Syuting di Kota Lama

0
3721
BUAT FILM: Artis Singapura saat syuting film di Kota Lama Tanjungpinang.

Promosi Wisata Gratis di Singapura

Suasana Pasar Pelantar II mendadak ramai, Kamis (2/3) kemarin. Warga yang tinggal pelantar berhamburan keluar rumah untuk melihat keramaian yang datang dengan berbagai kamera dan video. 

Tanjungpinang – Dari kejauhan, sudah nampak dua orang wanita cantik yang menjadi sorotan kamera. Rupanya, mereka sedang syuting film. Meski demikian, pertanyaan warga tetap ada habisnya.

Sejak pagi, Media Corp Singapura serta krunya datang ke Tanjungpinang untuk syuting drama seri mandarin. Mengetahui ada syuting di sana, penontonnya makin ramai. Warga sekitar dan pengunjung pasar pun ikut menyaksikan syuting itu.

Jalan-jalan yang padat bisa dilalui masyarakat terlihat hening seketika. Hanya beberapa orang dan kendaraan yang diizinkan untuk melintas di jalan dimana syuting sedang dilakukan.

Syuting ini dilakukan beberapa hari dan melibatkan banyak titik termasuk vihara tua, pasar, kota lama, pelantar dan lainnya.

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS Pemko Diperpanjang

Dalam adegan, dua artis Shaun Chen dan Rebecca Lim berakting mencari rekannya yang sudah lama tidak bertemu. Sambil menunjukkan foto di layar handphone yang digenggamnya mempertanyakan kepada masyarakat yang melintas.

Sekitar tiga adegan yang diambil di Pelantar II. Pertama mereka mempertanyakan kepada pemilik toko penjual ikan kering sambil menghampiri artis Rebecca Lim sambil memegang smartphone.

Kemudian menunjukkan foto di ponselnya kepada pedagang untuk melihat apakah mengenal kerabatnya itu. Tetapi pemilik toko tidak mengenalnya. Sementara Shaun Chen mengekor di belakang Rebecca Lim.

Begitu juga dengan penjual buah manisan tidak mengenal teman yang dicarinya. Panas terik Tanjungpinang tidak menyurutkan pencarian kedua artis ini.

Pada adekan terakhir di Pelantar II, Rebecca Lim kembali menghampiri pejalan kaki tetapi jawaban yang diharapkan tak kunjung tiba, Drama ini merupakan serial drama khusus yang diproduksi khusus untuk memperingati ulang tahun 35 tahun drama mandarin Media Corp Singapura.

Baca Juga :  Pemko Jual Paket Sembako Rp121 Ribu

Ketua Tionghoa Muda (ITM) Kota Tanjungpinang Ediyanto mengatakan, Kota Tanjungpinang jadi lokasi syuting drama seri Mandarin selama 28 Februari sampai 3 Maret 2017.

Syuting ini digelar berkat kerja sama dengan Dinas Pariwisata Kepri. Alasan mereka memilih Kota Tanjungpinang untuk syuting dikarenakan suasana di Tanjungpinang tidak dapat dijumpai di daerah lain seperti di Pelantar II ini.

Suasana berbeda ini yang membuat mereka tertarik untuk syuting.

Menurutnya, pengambilan gambar akan dilakukan di beberapa titik Kota Tanjungpinang seperti Senggarang, Pelantar II, Tepilaut, rumah sakit dan lain-lain.

Ini merupakan suatu bentuk promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Singapura.

Baca Juga :  Pemko Ingin Pasar Imlek Tetap Digelar

”Mereka diharapkan tertarik pada berbagai sisi Kota Tanjungpinang yang muncul sebagai latar dalam drama yang akan ditayangkan di Channel 8 Media Corp,” harapnya.

Artis Shaun Chen dan Rebecca Lim akan menjadi pemeran dalam drama mandarin ini. Semua biaya ditanggung oleh Media Corp sendiri sehingga pihak Kepri tidak dibebani biaya apa pun.

”Kerja sama dengan Media Corp ini diharapkan dapat berkembang sehingga mencakup berbagai jenis promosi tentang kota Tanjungpinang lainnya,” ungkapnya.

Ini merupakan kesempatan promosi tanpa biaya yang dapat menjangkau langsung warga Singapura serta mengenalkan Kota Tanjungpinang sebagai destinasi kunjungan yang menarik bagi warga Singapura.(Raymon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here