Arus Balik, Tujuh Ribu Penumpang Padati Hang Nadim

0
548

BATAM – Pascalebaran Idul Fitri, arus balik di Bandara Hang Nadim sudah padati penumpang sejak H+1. Sekitar tujuh ribuan penumpang yang tiba. Kondisi seperti ini diperkirakan berlangsung hingga minggu depan.

Hal itu diungkapkan Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (19/6) di Batam.

“Arus balik di Hang Nadim sekarag tujuh ribuan per hari. Itu hanya penumpang yang tiba atau balik, mulai H+1,” beber Suwarso.

Suwarso memperkirakan, arus balik di Hang Nadim, masih akan tetap ramai hingga minggu depan. Perkiraan itu tidak lepas dari liburan panjang pegawai dan karyawan saat Idul Fitri. Selain itu, saat ini anak-anak sekolah juga libur panjang usai menerima raport kenaikan hingga awal Juli 2019.

Baca Juga :  Gubernur Dukung Keputusan DPRD

“Diperkirakan arus balik di Hang Nadim, akan tetap ramai hingga minggu depan,” imbuhnya.

Sementara, saat arus mudik beberapa hari lalu, di Bandara Hang Nadim, dipenuhi hingga diatas10 ribuan warga per hari. Lonjakan penumpang terlihat di terminal keberangkatan. Jumlah penumpang kembali turun di H-2 hingga hari H Idul Fitri 1439 Hijriah kemarin.

Puncak arus mudik, Senin (11/6) karena pegawai negeri dan beberapa perusahaan tidak lagi bekerja. Dimana sebelumnya, jumlah penumpang Minggu (3/6) 7.900 orang, Senin (4/6) 8.447 orang, Selasa (5/6) 8.888 orang, Rabu (6/6) 9.259 orang, Kamis (7/9) 9.353 orang dan Jumat (8/6) 9.543.

Baca Juga :  Menpan Minta Tertibkan Honorer

“Lonjakan penumpang yang terlihat jelas itu dari Rabu (6/6) lalu. Penumpang yang berangkat itu sudah diatas 9 ribuan orang, hingga kemarin (8/6),” ujarnya.

Suwarso mengakui, pihaknya telah jauh-jauh hari mengantisipasi lonjakan penumpang. Di Bandara Hang Nadim telah mendirikan dua posko pengamanan di luar area terminal. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here