Asah Mental Wirausaha Mahasiswa Dengan Bazar

0
942
STAN BAZAR: Mahasiswi STTI Tanjungpinang pada acara bazar yang di gelar Kampus STTI di Batu Dua , Jumat (3/3) kemarin. F-ISEP ILHAM/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – Untuk penilaian mata kuliah kewirausahaan, mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia (STTI) Tanjungpinang menggelar bazar.

Acara itu berlangsung di halaman Kampus STTI Jalan Brigjen Katamso Kilometer 2, Jumat (3/3) malam.

Menurut Mulyadi Tan S kom, sebagai dosen mata kuliah kewirausahaan Kampus STTI Tanjungpinang, mengatakan bazar ini salah satu penilaian untuk mahasiswa.

”Bazar ini sebagai penilaian ujian akhir semester, yang diikuti mahasiswa STTI dengan mata kuliah kewirausahaan,” ujarnya.

Suami dari artis Winda menambahkan, bazar yang digelar STTI berjumlah 60 stan yang terdiri dari dua mahasiswa dalam setiap stannya.

Baca Juga :  BTI Lirik Calon Mahasiswa di Lingga

Tidak hanya sebagai dosen, Mulyadi juga bertindak sebagai penanggungjawab kegiatan bazar juga menjelaskan mahasiswa akan belajar langsung tentang kewirausahaan.

”Ya, saya harapkan bazar ini dapat menambah pengetahuan mereka dalam beriwirausaha,” jelasnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemko Tanjungpinang, Drs Ahadi turut hadir pada acara bazar tersebut.

Ahadi mengaku bangga, dengan kegiatan yang digelar STTI Tanjungpinang, karena dalam tiga tahun terakhir, rutin melaksanakan pasar malam mahasiswa.

Menurutnya, kampus memiliki keinginan untuk mendidik mahasiswanya membangun mental wirausaha.

Baca Juga :  UMRAH Undang Nadiem untuk Isi Kuliah Umum

”Inilah yang penting, dengan harapan setelah lulus, mampu membuka peluang kerja dengan membangun usaha secara mandiri,” ungkap Ahadi.

Hal senada diungkapkan Ketua STTI M Louis Frederick, yang mengatakan apapun bisnis yang akan digeluti perlu mental dalam berdagang.

”Kemauan dan mental dalam berwirausaha harus dibangun, meskipun ia hanya bisnis jasa dan harus mampu mengembangkannya dengan trik tertentu agar bisa sukses,” sebut Louis Frederick.

Hal itulah yang ingin ditanamkan kepada mahasiswa dengan bazar tersebut, dan antusias mahasiswa yang ikut maupun datang mengunjungi sangat tinggi dan hasilnya memuaskan.(adly bara – desi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here