ASDP Tak Beri Kapal Pengganti KM Paray

0
867
KAPAL Roro KM Sembilang yang sempat diusulkan untuk menggantikan peran kapal KM Parai.f-DOKUMENTASI/TANJUNGPINANG POS

Permintaan Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga kepada ASDP sebagai pengelola Kapal Roll On Roll Off (Roro) KM Paray, untuk mengadakan kapal pengganti untuk rute Pelabuhan Jagoh (Singkep) ke Pelabuhan Penarik (Lingga) sama tidak terealisasi.

LINGGA – ASDP menghentikan sementara operasional Roro Jogoh-Penarik hingga, kapal Roro KM Paray selesai diperbaiki setelah bagian atas kapal terbakar, Rabu (30/5) lalu.

”Rencana awal KM Sembilang akan menggantikan operasional KM Paray. Namun info terakhir, rute Jagoh-Penarik tetap yang melayani rute ini setelah ada informasi perbaikan KM Paray ditargetkan selesai dalam seminggu,” kata Selertaris Dishub Lingga, Selamat, Selasa (5/6).

Baca Juga :  Awe Peringatkan BPN Terkait PT CSA

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi dari pihak terkait kebakaran KM Paray disebabkan korsleting listrik.

Kerusakan yang terjadi akibat kebakaran tidak terlalu berat, hanya kursi penumpang yang harus diganti karena terbakar. ”Mesin kapal tidak mengalami kerusakan,” ucapnya.

Ia menambahkan, Dishub Lingga dan ASDP telah melakikan rapat koordinasi terkait hal ini di Kota Tanjungpinang. ASDP berkomitmen tetap melayani rute Jagoh-Penarik, setelah oerbaikan kapal selesai dilakukan.

Sehari setelah kebakaran yang terjadi di KM Paray Pihak ASDP langsung turun dan sudah melihat semua. Menurut versi ASDP yang terbakar hanya bagian penumpang, dan kebanyakan hanya berisi life jaket,” imbuhnya. (TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here