ASN Cuti Tahunan Jika Sakit Keras

0
308
Linda Maryati

ANAMBAS – Tahun ini, libur perayaan Idul Fitri bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bekerja di Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas lebih dipercepat jelang libur. Selain itu, akan ada sidak dan seluruh ASN dilarang mengajukan cuti tahunan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas Dra Linda Maryati mengatakan, mulai dari ASN dan PTT mulai libur tanggal 11 hingga 20 Juni 2018.

”Hal itu berlaku bagi seluruh ASN seluruh Indonesia, dan itu sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) dari tiga Menpan RB dan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Agama,” ungkap Linda ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan mengadakan inspeksi mendadak jelang waktu libur berlaku dan bagi ASN atau PTT. Bagi yang sudah meliburkan diri, lanjutnya, maka akan dipotong anggaran tunjangan kerjanya.

Ia juga melarang kepada ASN untuk mengajukan cuti tahunan, kecuali mengalami sakit keras atau bagi ASN perempuan melahirkan. ”Tidak diberikan izin untuk cuti tahunan kecuali sakit keras atau melahirkan bagi ASN perempuan,” ucap dia.

Ketika ditanya terkait pelayanan bagi kepentingan masyarakat seperti pelayanan kesehatan tidak ada alasan untuk tidak buka bagi Rumah Sakit dan Puskesmas. Tentu itu akan diatur oleh dinas terkait, bisa saja ASN yang non muslim akan melaksanakan tugas selama ASN muslim merayakan hari raya Idul Fitri dan mereka yang bertugas di saat libur panjang ini akan diganti pada tanggal dan waktu berikutnya.

”Kalau untuk pelayanan kesehatan tidak ada alasan untuk ditutup, tidak dapat melayani masyarakat. Teknisnya akan diatur oleh dinas terkait,” jelasnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here