ASN Libur, Siap-siap Terima Sanksi

0
618
WARGA Tambelan dan sebagian pegawai mendaftar ulang, saat ingin balik dari pelabuhan Kijang, Senin pagi.f-istimewa

Arus Balik Tambelan Gratis

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi kembali mengingatkan, agar ASN dan pegawai honor masuk kerja tepat pada waktunya, setelah menjalani masa libur cuti bersama lebaran Idul Fitri. Bagi ASN yang libur pada awal ngantor, akan diberi sanksi tegas.

”Kalau ASN dan honorer masih libur juga, Kamis (21/6) besok, siap-siap terima sanksi,” kata H Apri Sujadi, usai menunaikan salat Idul Fitri berjemaah, di Kijang, baru-baru ini.

H Apri Sujadi mengatakan, selama ini, setiap ngantor di hari pertama setelah libur Idul Fitri, selalu ada ASN yang libur. Mulai dari tanpa keterangan, sakit, izin karena tidak ada transportasi arus balik, maupun alasan lain.

Baca Juga :  Lagi, Polres Bintan Bikin Aksi Donor Darah

”Saya melihat, sanksi yang diberikan BKPPD kepada ASN yang libur di hari pertama kerja usai liburan lebaran ini, masih sebatas administrasi. Tahun ini, saya ingin ada sanksi tegas. Karena, libur yang diberikan cukup lama. Jadi, tak ada lagi yang mangkir,” tegas H Apri Sujadi.

ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Bintan, mulai menjalani libur cuti bersama, terhitung, 11 Juni hingga Rabu 20 Juni ini. Masa libur cuti bersama ASN dan pegawai ini berdasarkan Surat Menpan-RB nomor 336/2018, serta Surat Edaran Pemkab Bintan nomor 800/BKD/109 tertanggal 15 Mei 2018. Pegawai wajib masuk kerja, Kamis (21/6) besok.

Baca Juga :  New Normal Disambut Optimis Pengusaha Pariwisata

”Tidak ada alasan lagi para PNS untuk menambah waktu libur. Tanggal 21 Juni besok, sudah harus masuk seperti biasa. Termasuk bagi pegawai yang mudik ke Tambelan. Untuk arus baliknya, kita siapkan juga kapal gratis,” sebut H Apri Sujadi.

Arus Balik Tambelan
Dinas Perhubungan Bintan kembali menyediakan jasa angkutan kapal cepat VOC Batavia, untuk melayani arus balik Kijang-Tambelan (PP). Pelayanan arus balik ini tidak dipungut bayaran (gratis). Sehingga banyak penumpang yang memanfaatkan armada dari program Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam ini.

Baca Juga :  Wisman Jepang Happy Ikut KasmaRun

”Untuk trip ketiga, jumlah penumpang yang balik dari Kijang menuju Tambelan, sebanyak 113 orang, Senin (18/6) lalu. Sedangkan arus balik dari Tambelan menuju Kijang, Selasa (19/6) kemarin, sebanyak 150 orang penumpang,” sebut Jefrison, Kabid Hubla Dishub Bintan, kemarin.

Selanjutnya, trip terakhir, VOA Batavia akan mengangkut arus balik dari Kijang ke Tambelan, Rabu (20/6) pagi ini. Sedangkan dari Tambelan balik ke Kijang, Kamis (21/6) besok. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here