Atlet Pelajar Singkep Barat Ukir Prestasi

0
928
BERFOTO: Atlet lari pelajar Singkep Barat bersama guru pendamping dan Anggota DPRD Kepri dapil Lingga-Bintan Sarifah Elvyzana SSos, berfoto usai lomba lari Kepri 10 K. f-yendi/TANJUNGPINANG POS

Cerita di Balik Lomba Lari Kepri 10 K

PINANG – Sekolah boleh berada di pulau kecil. Tapi, pelajarnya mampu mengukir prestasi di tingkat provinsi. Begitu lah hasil perjuangan pelajar Kecamatan Singkep Barat, pada ajang lomba lari Kepri 10 kilometer di Kota Tanjungpinang, Minggu (17/12) pagi kemarin.

Hampir seribu peserta lomba lari dari empat kategori dilepas Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, di kawasan Anjung Cahaya, Tepilaut. Ketika bendera start diangkat, tiga pelari pelajar Singkep Barat, Lingga langsung mendahului lawannya.

Rehandi dari SMPN 4 Singkep Barat berada di depan. Ia pun disusul rekannya Erika Yolanda dari SMPN 3 dan Kelana Syahputra. Dalam lomba Rehandi sempat salah rute, sehingga sempat tertinggal dari lawannya. Namun, ia finis di urutan kedua kelompok pelajar putra.

Sedangkan Erika, mampu mencapai urutan ke-6, untuk kelompok putri. Meski tidak naik podium, Kelana Syaputra masuk dalam sepuluh besar, untuk kelompok pelajar putra. Saat memasuki garis finis, mereka langsung disambut tiga guru pendamping dan Anggota DPRD Provinsi Kepri asal Dapil Lingga-Bintan Sarifah Elvyzana.

Tiga atlet lari dari Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga ini, mengikuti lomba lari Kepri 10 K, atas inisiatif sekolah. Bahkan mereka berangkat ke Tanjungpinang, mengandalkan sumbangan dari pemerintah desa dan beberapa donatur. Namun demikian, tiga guru pendamping Triprayoga, M Hazlansyah dan Handrizal merasa bangga.

”Meski kabupaten tidak ada bantuan, kami tetap semangat. Alhamdulillah, atlet pelajar kami mampu mengukir prestasi,” kata M Hazlansyah.

Menurut Hazlan, tiga atlet pelajar asal Singkep Barat ini, mengikuti lomba lari Kepri 10 K, dengan tujuan untuk melihat kemampuan, sebagai persiapan menghadapi Popda 2018 Kepri, di Kabupaten Lingga. Tiga atlet Singkep Barat ini, akan turun di cabang atletik.

”Kalau dilihat dari hasil lomba sekarang, kemampuan tiga atlet asal Singkep Barat ini, ada kemajuan. Kalau Rehandi tak sempat salah jalan, mungkin bisa juara 1. Ya, dengan salah jalan saja, bisa juara 2. Erika dan Kelana Syaputra, juga ada kemajuan,” tambahnya mewakili pembina lainnya.

Anggota DPRD Provinsi Kepri asal Dapil Lingga-Bintan Sarifah Elvyzana merasa bangga, atas prestasi pelajar Singkep Barat, Kabupaten Lingga tersebut. ”Ini artinya, atlet olahraga atletik dari Lingga bisa bersaing di tingkat Provinsi Kepri. Walaupun kami dari pulau, tapi bisa mengukir prestasi,” tutur Sarifah Elvyzana. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here