Atlet Voli Putri Gagal ke Final

0
591
Pemain putri Tanjungpinang (kiri) mencoba memblok smash dari pemain putri Batam. f-abas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Usaha untuk meraih medali emas dari cabang voli putri bagi kontingen Tanjungpinang, gagal. Atlet bola voli Tanjungpinang gagal melangka ke final di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri. Tuan rumah harus mengakui keunggulan tim putri Batam dengan skor telak 3-0.

Bertanding di kandang sendiri di lapangan terbuka Tegu Pensil, Senin (26/11) pagi, kedua tim harus bermain ditengah terik matahari dan angin kencang. Karena lapangan terbuka dipinggir laut. Tim putri Tanjungpinang tinggal menunggu harapan untuk memperebutkan medali perunggu. Tim putri Tanjungpinang menunggu hasil semifinal kedua, antara Karimun versus Natuna. Siapa kalah di semifinal kedua, akan berhadap tim Tanjungpinang. Bagi tim yang menang disemi final kedua, akan menghadapi Batam, yang telah lolos ke final.

Baca Juga :  Katar Hadapi AS Hitam, Kiken Vs AJM

Dalam pertandingan tersebut, sekali-kali para pemain harus membersihkan lapangan dari dedaunan pohon penghijauan yang gugur dan kemudian terbang terbawa angin dan jatuh di tengah lapangan pertandingan. Daun penghijauan dibersihkan saat pemain minta time out. Dikwatirkan bisa mencederai para pemain.

Sejat set pertama, atlet putri Tanjungpinang banyak membuat kesalahan. Dari segi pengalaman bertanding, tim putri Batam lebih diunggulkan. Penampilan pemain putri Batam, yang mayoritas tinggi-tinggi, dari pada pemain Tanjungpinang, sejak babak penyisihan, sudah diprediksikan lolos ke final. Semua pemain putri Batam mengunakan hijab. ”Kualitas pemain Batam lebih unggul,” kata Salman, salah satu pengurus voli Kepri. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here