Avanza Hitam Terbakar di Batu Delapan

0
965
TERBAKAR: Mobil Avanza yang terbakar di Batu 8 Atas, Kamis (14/12) petang. f-wahyu/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Satu unit mobil Toyota Avanza berwarna hitam terbakar di tepi Jalan Raja Haji Fisabilillah, Batu Delapan, Kamis (14/12) petang. Pada mulanya, mobil yang terpakir itu lebih dahulu terlihat berasap.

Tapi, sebentar saja. Lima menit kemudian terdengar suara ledakan. Sontak api menjalar hebat. Rangka mobil sudah tak lagi terlihat. Asap hitam membumbung pekat. ”Kejap aja tadi tengok pas berasap, tinggal duduk meledak pula,” kata Rahmat, yang sedang ngopi tak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara api semakin membesar dan asap hitam mengabut, arus lalu-lintas melambat. Sebagian ingin bergegas, tidak sedikit pula yang ingin sekadar melihat-lihat. Polisi yang bertugas pun cekatan mengatur kendaraan di sekitar lokasi kejadian yang semakin lama, semakin mengular.

Baca Juga :  Secanting Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Setelah lima belas menit api melumat habis kendaraan roda empat itu, baru mobil pemadam kebakaran datang. Laju mobil pengangkut air itu sempat tertahan lantaran padatnya arus lalu-lintas di arah Dompak.

Informasi yang beredar di sekitar kejadian disebutkan penyebab meledaknya mobil itu bermula dari korsleting radiator mesin. Namun, pihak kepolisian di seputar lokasi kejadian belum dapat memastikannya. ”Nanti ya, biar kami mengatur lalu-lintas ini dulu,” kata seorang polantas.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Afdal mengatakan, kebakaran pada mobil diduga adanya kornsleting pada mesin mobil, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Baca Juga :  Pos Indonesia Gratiskan Pengiriman Bantuan ke Lombok

Menurutnya, kejadian bermula pengendara melihat ada asap yang keluar dari kap mesin, melihat hal tersebut pengemudi langsung berhenti dan keluar dari dalam mobil. ”Asap makin lama makin banyak dan api hidup membakar mobil,” katanya.

Afdal menyebutkan, di dalam mobil diperkirakan ada tiga orang. Untuk penyebabnya masih kita selidiki diperkirakan adanya konrsleting pada bagian mesin mobil. ”Pengendara perempuan saat ini masih shok belum bisa dimintai keterangan, untuk kerugian ditaksir sekitar ratusan juta,” ujarnya. (tih/ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here