AW Terdepak, Rini Berpeluang

0
1172
AKRAB: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun kompak dengan Rini, putri almarhum HM Sani. f-istimewa

DOMPAK – Partai Pengusung HM Sani-H Nurdin Basirun (Sanur) yang terdiri dari Partai NasDem, PPP, PKB dan Gerindra memastikan diri menolak pencalonan Agus Wibowo (AW) sebagai bakal calon Wakil Gubernur (cawagub) Pemprov Kepri.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Sanur, Ahars Sulaiman saat ditemui di Kantor Gubernur Kepri Dompak, Selasa (12/9) kemarin. ”Kami pastikan kalau AW dicalonkan maka pemilihan sulit untuk dilanjutkan, karena kami sepakat tak setuju atas pencalonannya,” ujar Ahars kepada wartawan.

Pria yang juga staf khusus Gubernur Kepri ini, menegaskan, apa yang telah dirinya sampaikan di media massa terkait rencana Gubernur Nurdin Basirun akan menarik nama Agus Wibowo bukan wacana semata. Hal ini karena salah satu alasan partai pengusung tak setuju jika AW diusung sebagai cawagub. ”Kami partai pengusung masih usulan nama calon lain, seperti Rini, Fauzi Bahar, dan Mustofa Widjaja,” bebernya.

Baca Juga :  Menteri Kominfo akan Buka Rakernas SMSI

Ia menegaskan, Agus Wibowo (AW) yang kemungkinan besar akan diganti oleh Gubenur Provinsi Kepri Nurdin Basirun sebagai bakal cawagub Provinsi Kepri. ”Memang hanya satu yang akan diganti. Namun sebelum itu diganti kedua nama yang sudah diusulkan ke DPRD akan ditarik dulu,” ujarnya.

Dilanjutkannya, untuk waktu penarikan usulan nama itu sendiri akan dilakukan sesegera mungkin. ”Untuk waktunya kapan, itu pak gubernur yang tahu,” sebutnya.

Ahars melanjutkan, alasan nama AW yang bakal diganti karena adanya keberatan dari seluruh partai pengusung Sani-Nurdin (Sanur) terhadap pengusulan nama Wakil Ketua DPRD Bintan itu sebagai bacawagub Provinsi Kepri. ”Kalau Pak Isdianto partai pengusung tidak masalah. Tapi orang keduanya ini partai pengusung yang masih keberatan,” sebutnya.

Baca Juga :  Kini Gaji Tak Lagi Rapel

Karena itulah, kata dia, Gubernur memutuskan untuk menarik kembali usulan nama bacawagub yang telah diusulkan ke DPRD. Setelah penarikan usulan nama tersebut, kata dia, Gubernur akan kembali berembuk dengan seluruh partai pengusung untuk menentukan usulan nama yang nantinya akan diusulkan kembali ke DPRD. ”Apakah nanti Pak Isdianto tetap akan diusulkan atau tidak. Kita tidak bisa memastikan, karena ini hal yang dinamis. Itu semua tergantung kesepakatan dari seluruh partai pengusung,” terangnya.

Sedangkan untuk nama selanjutnya, ada tiga nama yang berpeluang besar untuk diusulkan sebagai bacawagub pengganti AW. Yakni, Rini anak Alm HM Sani, kemudian Mantan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja, dan Mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar. ”Tiga nama itu yang mungkin akan dipilih untuk diusulkan. Karena tiga nama itu yang didukung oleh partai pengusung. Tapi untuk pengusulannya nanti tetap harus melalui kesepakatan dari lima partai pengusung,” tuturnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here