Awal 2018, RBB Gelar Milad Pertama

0
1034
Penyair: Para penyair saat tampil di panggung rbb, beberapa waktu lalu.F-tarmizi/tanjungpinang pos

BATAM – Januari 2018 mendatang, Republik RBB akan melangsungkan milad pertamanya. Untuk menyemarakkan milad perdana ini, diagendakan Lomba Cipta dan Baca Puisi, terbuka untuk umum, termasuk warga Republik RBB yang dibatasi pada kalangan remaja dan anak-anak.

”Cita-cita kita membuat agenda panggung RBB dan belakangan kita tabalkan sebagai Republik RBB, adalah untuk pertumbuhan minat publik Batam khususnya dan dunia umumnya terhadap puisi. Sejauh ini, belasan bahkan lebih dari dua puluh orang peminat puisi sudah gemar menulis puisi, dalam setahun usia RBB,’’ sebut Tarmizi Rumahitam.

Baca Juga :  Jalan Dilebarkan, PAD Berkurang

Untuk mengukur perkembangan dan kamajuan publik RBB tersebut kata penyair rumahitam itu, perlu dilaksanakan lomba cipta dan baca puisi yang tidak hanya untuk warga Republik RBB, tapi juga terbuka untuk umum, tanpa dibatasi wilayah tinggal dan kewarganegaraan.

Dikatakan Tarmizi, warga Republik RBB di grup fb (republikrbb) hingga saat ini sudah mencapai 968 orang. Jumlah ini tidak hanya menetap di Batam, Kepri dan Indonesia saja, tapi juga warga Singapura, Malaysia, Brunei dan Thailand.

Karena itu, lomba cipta dan baca puisi yang dilaksanakan dalam rangka 1 tahun Republik RBB digelar terbuka hingga peserta dari luar negara. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here